|

Personil TMMD Ke-111 Kodim 0204/DS Terjun Bantu Truk Material Terguling


INILAHMEDAN
- Bangun Purba : Tanpa menunggu perintah dua kali, sejumlah personil Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS menuju titik tergulingnya truk material di jalan tanah sepanjang 3.839 meter yang baru dibuka. 

Satu unit alat berat juga dikerahkan untuk membantu proses evakuasi yang akan dilakukan personil Satgas. 

Peristiwa tergulingnya truk material di jalan TMMD yang baru sebagian kecil diperkeras dengan sirtu itu terjadi pada Selasa (21/06/21) pagi. 

" Permukaan jalannya licin dan berlumpur akibat diguyur hujan deras semalaman. Ini akan kita evakuasi dengan bantuan alat berat, sehingga tidak mengganggu pekerjaan lainnya," kata Pawas TMMD Kapten Ishak Iskandar sesaat menuju lokasi di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang. 

Dalam pengerjaan sasaran fisik, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS melakukan pembukaan badan jalan dengan dua jenis pengerasan. Yang pertama menggunakan sirtu sepanjang 3.839 meter, dan kedua menggunakan cor beton sepanjang 2.545 meter. 

Proses pembukaan dan pembentukan jalan sudah 100 persen, begitu juga dengan pemadatan yang telah mencapai 90 persen. Sedangkan pekerjaan pengerasan dengan sirtu baru 5,10 persen atau sekitar 195 meter lebih dari total yang akan diperkeras sepanjang 3.839 meter. 

" Itulah progres untuk pengerasan badan jalan dengan sirtu yang harus terus kita pacu meskipun berhadapan dengan kondisi cuaca tak bersahabat," pungkas Danramil 19/Bangun Purba itu.  (Tuah)


Komentar

Berita Terkini