|

Pemko Tebingtinggi Sosialisasikan Pelaksanaan Ibadah di Masa Pandemi


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Pemerintah Kota Tebingtinggi melakukan sosialisasi pelaksanaan ibadah dalam situasi pandemi Covid-19 kepada pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Kota Tebing Tinggi, Jumat (04/06/2021) di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Agung, Jalan KL Yos Sudarso.

Dalam arahannya, Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan memakmurkan masjid bukan hanya bangunan saja, tetapi juga jamaah dan masyarakat sekitarnya. 

"Pertemuan kita ini agar kita lanjutkan terus untuk pembinaan masjid-masjid kita, untuk menuju suatu kemakmuran. Memakmurkan masjid semuanya mulai dari bangunannya, jemaahnya dan masyarakat sekitarnya," ujar Wali Kota.

Kata Wali Kota, masjid dapat menjadi media atau sarana untuk mengajak jamaah ataupun masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan. 

"Jaga jarak, pakai masker. Itu menjadi bahagian yang memang harus kita terapkan. Kita sampaikan kepada jamaah, jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan, maka kita juga menjaga yang lain untuk tetap sehat," tegas Wali Kota.

Wali Kota juga mengimbau agar masyarakat tidak takut untuk divaksin dan segera mendaftar untuk mendapat suntik vaksin di Dinas Kesehatan.

"Insya Allah tidak ada masalah-masalah yang timbul akibat vaksin. Bagi belum vaksin, daftar saja lewat Dewan Masjid. Kita data, Insya Allah hari Senin divaksin di Dinas Kesehatan. Lewat masjid kita siarkan, kita dorong, kita bebaskan Tebingtinggi dari Covid-19," katanya.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini