-->
    |

HUT ke-71 Kodam I/BB, Kodim 0204/DS, Polres dan Pemko Tebingtinggi Gelar Vaksinasi Serentak di 9 Puskesmas


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Kodim 0204/DS (Deli Serdang) bersama Polres dan Pemerintah Kota Tebingtinggi menggelar program vaksinasi secara serentak di 9 puskesmas yang ada di Tebingtinggi, Senin (28/06/2021). 

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-71 Kodam I Bukit Barisan dengan tema "Serbuan Vaksinasi Kodim 0204/DS"  

Kegiatan vaksinasi di Puskesmas Rambung itu dihadiri Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudha, Danramil 13/TT Kapt Inf Budiono, Kapolsek Padang Hilir Kompol P Manurung, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kaban Kesbangpol Zubir Husni Harahap, Sekretaris Dinas Kesehatan Zahra, Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Henny Sri Hartati, Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, perwakilan Lurah dan Kepala Lingkungan (kepling) di Kecamatan Padang Hilir dan Kec Tebingtinggi Kota.

Disampaikan Dandim 0204/DS Letkol Kav.Jackie Yudha, bahwa serbuan vaksinasi adalah program pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Masyarakat diimbau untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. Untuk menghindari kerumunan maka kegiatan disebar ke-9 puskesmas, TNI, Polri dan Pemerintah Kota bersama dengan puskesmas akan melakukan vaksinasi secara terus-menerus.

"Bapak Presiden sudah menyatakan sendiri tanggal 25 Juni lalu, bahwa seluruh Warga Negara Indonesia diimbau menggunakan vaksin dengan target per hari 1 juta vaksin. Kita sebar ke-9 puskesmas untuk menghindari kerumunan dan agar masyarakat tidak terlalu jauh menjangkau kegiatan vaksinasi. Kita akan melakukan stimultan terus-menerus, bergandengan tangan Pemerintah Kota, TNI dan Polri. Teriring doa, semoga kita diberi kesehatan dan semoga pandemi ini segera berakhir," ujar Dandim 0204/DS.

Sementara itu disampaikan Wali Kota, Kodim 0204/DS menyumbang 1.000 vaksin dan kegiatan tersebut merupakan bagian untuk mengejar target program vaksinasi.

"Kita harus ucapkan terima kasih kepada Kodim 0204/DS karena perhatian kepada warga Kota Tebingtinggi sangat tinggi. Kodim hari ini menyumbang 1.000 vaksin, ini pertama, berikutnya akan terus-menerus Kodim mengadakan. Kemarin Polres (Sabtu-red.), semua untuk mengejar target," Ucap Wali Kota.

Lebih lanjut ditambahkan Wali Kota, agar masyarakat calon penerima vaksin jujur akan kondisi tubuh. Konsultasi dengan tim vaksinator perlu dilakukan sebelum melakukan vaksinasi.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini