|

Gandeng BNNK Deliserdang, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Warning Warga Dampak Narkoba


INILAHMEDAN
- Bangun Purba : Bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS memberi warning (peringatan) kepada warga tentang dampak buruk narkoba. 

Yakni mulai dari hilangnya kesehatan, masa depan sampai kepada hilangnya nyawa pemakainya maupun nyawa orang lain akibat perbuatan kriminal pecandu narkoba. 

Hal ini disampaikan Batiter Kodim 0204/DS, Serma Suhartono dalam sambutan pembuka acara bimbingan dan penyuluhan bahaya narkoba di Desa Ujung Rambe, Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang, Minggu (27/06/21). 

Dijelaskan Serma Suhartono, melalui kegiatan bimbingan dan penyuluhan bahaya narkoba ini, Satgas TMM Kodim 0204/Deliserdang berupaya memberikan pemahaman dampak dari zat berbahaya itu, di samping sebagai upaya untuk menyelematkan generasi penerus bangsa dari kecanduan narkoba.

Dalam kegiatan ini, tampil sebagai narasumber adalah Kasi Pemberantasan BNNK Deliserdang, Kompol Hendro Wibowo. 

Menurut Kompol Hendro, narkoba sudah menjadi musuh utama bangsa Indonesia, sehingga perlu diperangi secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa.

“Orang yang kecanduan narkoba tidak akan segan-segan mencuri dan menjual barang untuk membeli narkoba,” terangnya.

Orang sudah terjerat narkoba, lanjutnya, juga tidak memiliki sopan santun, cenderung melakukan perbuatan mesum, mengganggu ketertiban umum dan kerap berbuat kriminal.

“Pemakai narkoba akan menghabiskan apa yang ia miliki. Kemudian meningkat kepada milik orang lain dengan cara mencuri, memeras, menodong, merampok, membunuh dan sebagainya guna mendapatkan uang untuk membeli narkoba,” urai Kompol Hendro.

Oleh karena itu, Kompol Hendro mengingatkan seluruh warga terutama para orang tua untuk membentengi keluarga dan anak-anaknya dari pengaruh buruk narkoba.

"Benteng yang paling ampuh adalah ilmu agama. Karena, dengan ilmu agama, seseorang akan sadar bahwa perbuatan menyeleweng yang dilakukannya sangat dibenci Tuhan, sehingga akan berusaha untuk tidak mendekati apalagi memakai hingga mengedarkan narkoba," pungkasnya. 

Hadir di acara, antara lain Kades Ujung Rambe, Dian Ika, Serma K Sinaga dari Koramil 19/Bangun Purba, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dari Desa Ujung Rambe. (imc/tuah) 

Komentar

Berita Terkini