|

Sebanyak 1 SSR Personil Brimobdasu Bersama TNI & Satpol PP Imbau Masyarakat Di Sejumlah Pasar


INILAHMEDAN
- Medan : Dipimpin Ipda Arnot Sianturi sebanyak 1 SSR personil Brimobdasu, Kompi 3, Batalyon C Pelopor bergabung dengan personil TNI dan Satpol PP Pemko Medan memberikan imbauan Prokes di tengah aktivitas masyarakat di beberapa pasar Kota Medan pada Kamis (27/05/21). 

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengungkapkan Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan itu merupakan rangkaian kegiatan terdahulu yang telah berjalan guna menekan tingkat penyebaran covid-19 di Kota Medan.

Sejumlah pasar/pajak tersebut antara lain pasar Sambu, Hindu, Ikan pagi, Sei Sekambing serta Pasar Modern Petisah. 

" K2RYD rutin dilaksanakan baik di pagi maupun malam hari dengan cara memberikan imbauan dan teguran terhadap masyarakat yang kurang disiplin dalam penerapan protokol kesehatan," kata Kompol Heriyono. 

Menurutnya, selain memberikan teguran, para personil gabungan juga memberikan teguran terhadap pihak penjual atau pengelola usaha yang masih melanggar peraturan jam operasional yang telah ditentukan oleh Gubsu maupun Walikota Medan. 

Ia menyebutkan masih banyak ditemukan masyarakat maupun pihak pengelola usaha yang melanggar protokol kesehatan serta melewati jam operasional sehingga personil gabungan memberikan teguran dengan tujuan untuk mengurangi dampak penyebaran covid-19. 

" Melalui K2RYD yang dilaksanakan setiap harinya, kita berharap penyebaran covid-19 di Kota Medan dapat menurun sehingga tidak berada di Zona Merah lagi," tukasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini