|

Komisi IV Minta Aparatur Pemko Sigap Atasi Banjir Sungai Deli


INILAHMEDAN  - Medan: Komisi IV DPRD Medan meminta aparatur Pemko Medan sigap mengatasi banjir akibat luapan Sungai Deli yang mengakibatkan rumah warga di pinggiran sungai terendam. Hal ini disampaikan Syaiful Ramadhan, anggota Komisi IV DPRD Medan, Minggu (16/05/2021).

Politisi PKS ini mengharapkan bisa memacu kepedulian aparat Pemko Medan dalam melayani masyarakat. Di beberapa lokasi, kepedulian aparat Pemko Medan terhadap warga yang tertimpa musibah dinilai masih kurang. Padahal Wali Kota Medan sudah menekankan soal pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Banjir di kawasan sungai Deli sudah menjadi langganan. Namun, aparat Pemko Medan dari tingkat Kepala Lingkungan, Lurah dan Camat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sepertinya kurang sigap dan tanggap," kata Syaiful Ramadhan seraya mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Wali Kota Medan ke permukiman warga yang terdampak musibah banjir.

Terkait persoalan ini, pihaknya mengusulkan dialokasikan anggaran bantuan bencana di setiap kelurahan yang terdampak banjir. "Pengalokasian anggaran bantuan bencana di setiap kelurahan bagi warga yang terdampak banjir diharapkan bisa jadi solusi ke depan," jelasnya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini