-->
    |

Komisi III Ajak BPKAD Medan ke DKI Jakarta Soal Pengelolaan Aset


INILAHMEDAN - Medan: Komisi III DPRD Medan meminta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Medan lebih fokus dalam mengelola aset daerah agar tidak jatuh ke pihak ketiga. 

"Mungkin banyak aset Pemko Medan yang belum dikelola secara maksimal. Jadi kita minta BPKAD lebih fokus untuk mengawasinya dan mengelolanya agar tidak jatuh ke tangan pihak ketiga," kata anggota Komisi III Hendri Duin pada rapat dengar pendapat dengan BPKAD, Selasa (25/05/2021). 

Hadir pada rapat itu Wakil Ketua Komisi III Abdul Rahman Nasution, anggota Komisi III Netti Yuniati Siregar dan dan Irwansyah. 

Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi pengelolaan aset Pemko Medan agar berjalan dengan baik dan jangan sampai terabaikan begitu saja. 

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III Abdul Rahman Nasution mempertanyakan data dan jumlah aset Pemko Medan seperti kendaraan dinas, tanah dan gedung. 

"Seperti gedung Medan Mall misalnya. Apakah kontraknya masih dilanjutkan atau tidak. Kita menunggu rencana perubahaan hingga bulan Juli nanti. Sementara Hotel Soechi kontraknya tidak diperpanjang lagi. Jadi kan jelas," katanya. 

Abdul Rahman menyarankan agar BPKAD Pemko Medan bisa mencontoh Jakarta dalam mengelola asetnya. 

"Kita bisa berangkat bersama-sama ke BPKAD DKI Jakarta. Mereka punya banyak aset tapi bisa terpantau semua," pungkasnya. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini