-->
    |

Kapolres Dan Danyon Marlanhan I Belawan Pimpin Ops Antisipasi Tawuran


INILAHMEDAN
- Belawan : Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan bersama Danyon Marlanhan I Belawan Letkol Farick MTr Opsla memimpin apel Operasi Yustisi dan Antisipasi Aksi Tawuran di Belawan pada Kamis (20/05/21). 

Apel tersebut melibatkan sejumlah personil TNI-Polri serta unsur Satpol PP Kota Medan, para Lurah dan perangkat Kepala Lingkungan Kecamatan Medan Belawan.

Turut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Herwansyah Putra, Kapolsek Belawan Kompol DJ Naibaho, Kabag Ops Kompol Mustafa Nasution, Pasi Ops Yonmarlahan, Danpomal, Danpomad Belawan dan para Pemangku Jabatan Utama (PJU) Polres Pelabuhan Belawan.

Sementara jumlah personil dalam operasi itu dari Yon Marhanlan I Belawan sebanyak 1 SST (Satuan Setingkat Pleton) ditambah petugas dari pihak Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) dan dari Komando Rayon Militer (Koramil) 09 Belawan (Babinsa).

Kapolres mengatakan bahwa apel dalam rangka antisipasi aksi tawuran yang akhir-akhir ini sering terjadi. Di samping itu, juga akan dilaksanakan kegiatan operasi yustisi untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

" Apabila kita bersatu, kita dapat menciptakan situasi yang kondusif, khususnya di wilayah Kecamatan Belawan,” katanya. 

Danyonmarlahan I Belawan menyerukan 'ayo! mari kita ciptakan Belawan yang aman'. 

Operasi Yustisia yang dilaksanakan itu yakni merazia sejumlah kafe dan tempat keramaian lainnya agar warga tetap memakai masker. Juga dilakukan razia terhadap para anak remaja di lokasi yang kerap terjadi tawuran. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini