-->
    |

Kapolres Bersama Forkopimda Gelar Rakor Tutup Objek Wisata Di Samosir


INILAHMEDAN
- Samosir : Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dan segenap pimpinan Forkopimda menggelar rapat koordinasi (Rakor) penutupan objek wisata dan tempat hiburan malam dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Samosir.

Turut hadir Kajari Samosir diwakili Kasi Pidum Kenan Lubis, Asisten I Setdakab Mangihut Sinaga dan Danramil Pangururan Kap Donal Panjaitan.

" Penutupan beberapa lokasi objek wisata adalah upaya mengantisipasi pengunjung yang masuk ke Samosir khususnya dari zona merah,” kata Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang pada Kamis (20/05/21). 

Rakor yang dipimpin oleh wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang itu juga untuk mempertahankan kondisi yang ada sekarang sambil tetap selalu di waspadai dengan menjaga kekompakan.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Polres Samosir mendukung kegiatan penutupan tempat hiburan malam dan objek wisata yang segera disosialisasikan kepada masyarakat bekerjasama dengan semua stakeholder.

Dalam rapat koordinasi itu disepakati Objek wisata Sibea-bea, Air terjun Efrata dan Bukit Holbung ditutup sampai dengan batas waktu yang belum dapat ditentukan.

Sedangkan objek wisata yang lainnya dibuka, dengan menerapkan Prokes secara ketat dan tetap dalam pemantauan/pengawasan dari tim dan Dinas terkait.

Sedangkan untuk pelaksanaan pesta (duka maupun sukacita), agar Satgas Desa dan Kecamatan dapat lebih proaktif di lapangan sehingga pesta dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada dalam Surat Edaran Bupati Samosir. (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini