|

Dit Narkoba Polda Bersama Jajaran Lakukan Tes Urin Pengemudi


INILAHMEDAN
- Medan : Dit Resnarkoba Polda Sumut dan jajaran melaksanakan tes urin narkoba bagi para pengemudi angkutan darat, udara dan laut dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2021. 

Terdapat 21 kegiatan yang dilakukan Dit Resnarkoba dan jajaran dengan 144 pengemudi angkutan darat, udara dan laut yang diperiksa. 

Dari hasil pemeriksaan, tes urin 136 pengemudi dinyatakan negatif mengandung narkoba dan 8 lainnya dinyatakan positif mengandung narkoba.

Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi, Selasa (11/05/21), ke-8 yang positif narkoba merupakan pengemudi angkutan darat.

Ke-8 pengemudi angkutan darat yang positif narkoba tersebut diantaranya 1 diperiksa di Polres Batubara dan 2 di Polres Tanah Karo positif mengandung narkotika jenis ganja.

Kemudian 1 pengemudi hasil tes urin dinyatakan positif mengandung narkotika jenis ganja dan 1 lainnya positif mengandung narkotika jenis sabu yang diperiksa oleh Polres Deli Serdang .

" Lalu kedua pengemudi hasil tes urin positif mengandung narkotika jenis sabu dan pil ecstasy yang diperiksa oleh Polres 

Sergai serta 1 dari hasil tes urin positif mengandung narkotika jenis sabu diperiksa di Polres Asahan," jelasnya. 

Hadi mengatakan pemeriksaan tes urin ini dilakukan di Pos Pam Penyekatan di masing-masing wilayah yang dilakukan oleh Direktorat Narkoba Polda Sumut dan Sat Resnarkoba Polres jajajaran sebagai rangkaian kegiatan Operasi Ketupat Toba 2021.

" Terhadap pengemudi angkutan yang hasil tes urin positif mengandung narkotika akan dilakukan pemeriksaan dan dikirim ke lembaga rehabilitasi," pungkasnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini