-->
    |

Wali Kota Pantau Rukyatul Hilal Penentuan Awal Ramadhan 1442H dari Gedung OIF UMSU



INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memantau secara langsung rukyatul hilal penentuan awal Ramadhan 1442H/ 2021 M dari ruang Observatorium Ilmu Falak (OIF) Gedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dijalan Denai, Kec. Medan Denai, Senin (12/04/2021).

Dengan menggunakan alat milik UMSU tersebut, Wali Kota melihat posisi keberadaan hilal. Namun sayangnya akibat cuaca yang berkabut dan hujan yang sempat mengguyur Kota Medan, keberadaan hilal menjadi tidak terlihat dari Kota Medan.

Meskipun begitu Wali Kota tetap merasa bersyukur kepada Allah SWT karena ini kali pertama dirinya dapat menyaksikan proses rukyatul hilal, tentunya ini menjadi hikmat yang sangat berharga bagi pribadi Wali Kota Medan.

"Saya merasa beryukur dapat melihat proses rukyatul hilal untuk pertama kalinya," ujarnya.

Dikatakan Wali Kota lagi, dari sebelas bulan terdapat satu bulan untuk umat islam berpuasa, karenanya ibadah puasa ini harus menjadi pengingat untuk memperbaiki diri dan menjadi lebih baik lagi kedepanya.

"Dari 11 bulan kita melakukan rutinitas, hanya 1 bulan kita diminta untuk menjalankan ibadah puasa sebagai pengingat kita untuk memperbaiki diri, kita juga harus dapat mengambil hikmah dari bulan suci Ramadhan ini," kata Wali Kota.

Wali Kota  juga berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan untuk menjadikan bulan suci Ramadan sebagai pembelajaran agar lebih maksimal dalam menjalankan tugas sebagai ASN Pemko Medan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini