-->
    |

Wali Kota Medan Ingin Keberkahan Kota Medan Dapat Terwujud



INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memimpin apel gabungan Tim Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh di Halaman Ex SPBU Petronas, Jalan Gagak Hitam/Ringroad, Sabtu (17/04/2021). Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi kebiasaan tidak baik masyarakat di bulan suci Ramadan agar terwujudnya keberkahan bagi Kota Medan.

Dalam Apel yang dimulai pukul 06:00 ini, Wali Kota meminta seluruh Tim Gabungan yang terdiri dari aparat Polrestabes Medan dan Kodim 02/01 BS, Yonmarhanlan I/Belawan, Denpom 1/5 Medan dan Lanud Soewondo serta Satpol PP, Dishub dan pihak kecamatan ini agar dalam pemantauan dan pencegahan Asmara Subuh mengedepankan tindakan persuasif.

"Di bulan Ramadan usai salat subuh masih banyak masyarakat yang melakukan kebiasaan yang tidak baik. Padahal di bulan suci ini kita harus mencari keberkahan dan kebaikan. Untuk mewujudkan keberkahan di Kota Medan kita berkolaborasi dengan Polri-TNI bersama- sama menghilangkan kebiasaan asmara subuh yang sudah bertahun-tahun," Kata Wali Kota.

Menurut Wali Kota, kebiasaan Asmara subuh ini di setiap wilayah berbeda-beda. Oleh karena itu dirinya meminta kepada camat agar mengetahui bagaimana penanganannya di setiap wilayah kecamatan. Baik itu tindakan persuasif yang harus ditingkatkan dan menginformasikan maupun mengedukasi masyarakat apa yang harus dan baik dilakukan pada bulan Ramadhan.

Sebelumnya Kabag Tapem Muhammad Rasyid Ridho Nasution dalam laporannya menjelaskan Apel Tim Gabungan Pemantauan dan pencegahan Asmara Subuh ini bertujuan untuk mewujudkan visi misi Kota Medan yakni Medan kondusif khususnya di bulan Ramadan dengan mengantisipasi tindakan atau kebiasaan tidak baik di masyarakat usai salat subuh.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini