|

Wali Kota Medan Apresiasi Peluncuran Platform Digital Wefix



INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengapresiasi peluncuran platform digital Wefix sebagai wadah bagi para pencari kerja dalam meningkatkan kompetensi diri.

Apresiasi tersebut disampaikan Wali Kota saat menghadiri launching platform digital Wefix tersebut di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan, Jalan Gatot Subroto, Kamis (22/04/2021).

"Saya mengapresiasi di launchingnya platform digital Wefix. Ini langkah besar yang harus terus dikembangkan," kata Wali Kota yang hadir didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan di antaranya Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Zain Noval, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan Hannalore Simanjuntak, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Edliati dan Kepala Dinas Perindustrian Parlindungan Nasution.

Launching platform ini sendiri ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta pelatihan secara simbolis oleh Wali Kota.

Wali Kota berharap para peserta yang mengikuti pelatihan ini nantinya tidak hanya dapat menjadi tenaga kerja saja akan tetapi mampu menjadi seorang entrepreneur.

Wali Kota juga berpesan kepada para peserta agar dapat menunjukkan skill terbaiknya sehingga mampu bersaing di dunia kerja.

Sementara itu Founder Wefix Indonesia, Hasustan Kosim menjelaskan bahwa Wefix merupakan sebuah startup untuk para pekerja yang memiliki sertifikat untuk menjadi entrepreneur dan memudahkan industri dan pengguna untuk mencari SDM yang kompeten.

"kehadiran Wefix ini dapat menjembatani kebutuhan masyarakat luas akan SDM yang andal yang bersertifikat sehingga layak pakai dengan kemampuan yang sudah ditempah sesuai kebutuhan," ungkapnya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini