-->
    |

Sikap Tegas Bobby ke Lurah dan Kadis Kesehatan Cambuk bagi Pejabat Pemko


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution menunjukkan sikap tegasnya. Bagi pejabat Pemko Medan yang berkinerja buruk, Bobby langsung mencopotnya. 

"Sikap tegas Wali Kota ini harus menjadi cambuk bagi para pejabat Pemko Medan," kata anggota DPRD Medan Wong Chun Sen di Medan, Jumat (23/04/2021). 

Sebagaimana diketahui, Wali Kota Bobby mencopot Edwin Effendi dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Jumat (23/04/2021). Wali Kota menilai kinerja Edwin kurang maksimal dalam menangani Covid-19. 

Di hari yang sama, Wali Kota juga mencopot Hermanto sebagai Lurah Sidorame Timur dan Dina Simanjuntak dari Kasi Pembangunan di Kelurahan Sidorame Timur. Keduanya sering melakukan pengusiran uang kepada masyarakat yang berurusan di kantor kelurahan itu. 

Menurut Wong, persoalan pelayanan di kantor kelurahan di Kota Medan sering dikeluhkan masyarakat. Masyarakat sering dimintai uang jika berurusan di kantor kelurahan. 

"Sudah bukan rahasia umum lagi, berurusan di kantor kelurahan tidak ada yang gratis. Alhasil warga malas ke kantor lurah jika tidak terpaksa," kata Wong. 

Wong berharap sikap tegas Wali Kota jangan pernah kendur terhadap bawahannya yang tidak bekerja maksimal. Terlebih dalam hal pelayanan masyarakat. 

 Wong juga tidak menampik kalau pungutan liar juga sering ditemukan di instansi lainnya yang berkenaan dengan pengurusan izin. 

"Ke depan dengan sikap tegas Wali Kota ini tidak akan terjadi lagi," harap Wong.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini