|

Sembari Perkenalkan Diri, Kapolda Sumut Jalin Silaturahim Bersama Tokoh Agama


INILAHMEDAN
- Medan : Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menjalin tali silaturahim bersama tokoh lintas agama dalam menyambut Bulan Ramadhan 1442 H, Sabtu (10/04/21).

Pertemuan berlangsung di Aula Tribrata Mapolda Sumut yang turut dihadiri Waka Polda Sumut Brigjen Dadang Hartanto, Kanwil Kemenag Sumut, Majelis Ulama Indonesi (MUI), BKPRMI, Walubi, Keuskupan Agung Medan, PD Al Washliyah, Dai Kamtibmas serta tokoh dan pemuka agama lainnya.

Irjen Panca berterima kasih kepada seluruh pemuka agama di Sumtera Utara yang berhadir dalam acara silaturahim tersebut. 

" Tentunya, acara silaturahim menyambut Bulan Suci Ramadan 144H sekaligus saya memperkenalkan diri sebagai Kapolda Sumut yang baru,” katanya.

Ia mengungkapkan tanpa adanya dukungan dari seluruh pemuka, tokoh agama dan masyarakat tugas Polri khususnya Polda Sumut tidak akan efektif. 

Sebab, menurutnya, peran para tokoh agama sangat penting dalam menyampaikan imbauan-imbauan menjaga situasi keamanan karena berada langsung di tengah-tengah jemaah (masyarakat).

" Oleh karena itu saya memohon dukungan dari suluruh pemuka, tokoh agama dan masyarakat untuk selalu bekerja sama dalam menciptakan situasi Kamtibmas di tanah kelahiran saya, Sumatera Utara, tetap kondusif,” ungkapnya.

Dengan memasuki Bulan Suci Ramadhan, Kapolda juga berharap agar seluruh ulama dapat menyampaikan kepada jemaah untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan. 

Dimana, pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengeluarkan peraturan tata cara pelaksanaan Sholat Tarawih tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam situasi penyebaran covid-19.

" Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan buka puasa dan sahur di rumah saja. Imbauan ini disampaikan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19. Serta mengimbau untuk tidak melakukan mudik bersama sebagai upaya memutus mata rantai virus corona,” pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini