-->
    |

Pemprov Terus Dorong Peningkatan Jumlah KLA di Sumut


INILAHMEDAN - Medan: Provinsi Sumatera Utara terus berupaya meneguhkan diri sebagai Provinsi Layak Anak, setelah berhasil meraih penghargaan sebagai Provinsi Penggerak kabupaten kota Layak Anak Tahun 2019. Pemprov Sumut juga mendorong seluruh kabupaten kota menjadi Kabupaten Kota Layak Anak (KLA).

Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut terus bergerak melakukan penguatan jejaring antarlembaga penyedia layanan, dan peningkatan kualitas hidup anak kewenangan provinsi dan lintas daerah kabupaten/kota dalam bentuk monitoring hasil evaluasi KLA di Provinsi Sumut tahun 2021.

Acara monitoring dan evaluasi tersebut dibuka langsung Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis di Hotel Grandhika Setiabudi, Jalan Dr Mansyur Medan, Kamis (22/04/2021). Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti perwakilan DInas PPPA dari kabupaten kota se-Sumut.

Nawal mengatakan program KLA merupakan satu langkah strategis dalam menyediakan ruang bagi anak untuk menikmati dan menjalani fase kehidupanya. Untuk itu pemerintah daerah harus mampu memastikan secara analisa database, sudah sejauh mana tingkat penyediaan layanan pada anak di tingkat rumah tangga.

Kegiatan monitoring ini, lanjut Nawal, dapat dijadikan alat ukur untuk mengetahui tingkat kelemahan dan kekuatan satu program.

“Segala daya upaya yang dilakukan harus mencapai tahap maksimal, agar bisa melewati proses verifikasi administrasi oleh tim independen,” tambahnya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini