|

Pemko dan DPRD Medan Sepakati Ranwal RPJMD 2021-2026 I


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan dan DPRD Medan telah menandatangani nota kesepakatan persetujuan pembahasan Rancangan awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)Kota Medan tahun 2021-2026 melalui sidang paripurna di gedung DPRD Medan, Selasa (27/04/2021). 

Diharapkan dengan disepakati Ranwal RPJMD ini visi misi Kota Medan dapat terwujud. Penandatanganan ini dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua DPRD Medan Hasyim bersama Wakil Ketua Ihwan Ritonga, Wakil Ketua Rajuddin Sagala dan Wakil Ketua Bahrumsyah. 

Wali Kota dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DPRD Medan yang telah menyetujui Ranwal RPJMD Kota Medan tahun 2021-2026. Penyusunan Rancangan Awal RPJMD Kota Medan merupakan rangkaian yang berkesinambungan, mulai dari tahap persiapan, rancangan teknokrat hingga konsultasi publik rancangan awal.

Dijelaskan Bobby, Rancangan Teknokratik RPJMD menjadi salah satu input bagi penyusunan rancangan awal RPJMD dengan menyesuaikan terhadap visi misi Wali Kota Medan terpilih. Selain itu Ranwal RPJMD ini juga telah disampaikan dalam forum konsultasi publik pada 7 April 2021 guna menjaring aspirasi, masukan dan saran seluruh pemangku kepentingan pada tahap awal terhadap tujuan dan sasaran serta strategi arah kebijakan pembangunan kota Medan tahun 2021-2026. 

Bobby juga menjelaskan salah satu visi misi Kota Medan yakni Medan Berkah bertujuan untuk mewujudkan Kota Medan yang berkah dengan memegang teguh nilai-nilai keagamaan. 

Selain itu Medan Maju bertujuan untuk memajukan masyarakat Kota Medan melalui revitalisasi pelayanan pendidikan dan kesehatan yang modern, terjangkau oleh semua. Kemudian lanjut Bobby, Medan Bersih bertujuan untuk menciptakan keadilan sosial melalui reformasi birokrasi yang bersih, Profesional, akuntabel dan transparan berlandaskan semangat melayani masyarakat.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini