|

Kapolda dan Pangdam Patroli Heli Pantau Kamtibmas Ibadah Paskah di Berastagi



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin melakukan patroli bersama memantau Kamtibmas ibadah Paskah di Kota Berastagi Karo.
       
Patroli bersama tersebut  menggunakan helikopter milik Polri dan mendarat di Heliped Miki Holiday Peceren Berastagi, Jumat (02/04/2021).
      
Saat mendarat, rombongan Pangdam bersama Kapolda Sumut langsung disambut Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo dan Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto.
      
Selanjutnya, Kapolda Sumut bersama Pangdam langsung menuju Gereja Katolik St Fransiskus Assisi Berastagi.
         
Panca Putra Simanjuntak mengatakan tujuan Patroli bersama untuk memastikan keamanan di daerah bumi turang ini pada saat bersamaan  merayakan Paskah bagi ummat Kristiani.
       
Selain itu, tujuan patroli bersama untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat menjalani aktifitas di luar rumah serta meyakinkan bagi orang yang  berkunjung ke Kota Berastagi yang merupakan daerah aman.
      
Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin mengatakan dengan adanya patroli sinergitas Polri-TNI  maka masyarakat bisa merasakan kehadiran negara dalam memberi rasa aman, terlebih saat sekarang umat Kristiani sedang menjalankan ibadah Paskah.
       
Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut dan Pangdam yang telah mengunjungi Kota Berastagi dalam meninjau situasi Kamtibmas. 
     
Usai meninjau situasi ibadah di Gereja Katolik St. Fransiskus Assisi Berastagi, rombongan Kapolda dan Pangdam kembali menuju Hotel Mikie Holiday dan sebelum take off melanjutkan patroli keliling ke HKBP Niagara Simalungun.(imc/is)

Komentar

Berita Terkini