|

Jajaran Kecamatan Medan Timur Gotong-royong Massal



INILAHMEDAN - Medan: Jajaran Kecamatan Medan Timur termasuk Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) melakukan gotong royong massal di Jalan Ampera,  Kelurahan Gelugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Minggu (04/04/2021).

Gotong royong ini salah satu upaya menjaga kebersihan lingkungan, selain itu juga bertujuan untuk mewujudkan program Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di bidang infrastruktur dan penanganan banjir.

Selain jajaran Kecamatan Medan Timur, gotong royong yang dipimpin Camat Medan Timur Odie Batubara ini juga melibatkan masyarakat sekitar dan ormas laskar merah putih.

Tampak hadir Wali Kota Medan diwakili Kabag Tapem M Rasyid Ridho Nasution guna memantau langsung pelaksanaan gotong royong massal. Selanjutnya dengan menggunakan peralatan sederhana masyarakat dan petugas gotong royong membersihkan saluran drainase dari sampah, rumput liar dan sendimen.

Di sepanjang jalan Ampera ini masyarakat kerap membuang sampah di saluran drainase. Apalagi pasca ditertibkannya bangunan ilegal yang berada di atas tanah milik PT Kereta Api.

Camat Medan Timur Odie Batubara, mengungkapkan gotong royong ini dilakukan selain mewujudkan program Wali Kota Medan juga sebagai wujud menjaga kebersihan lingkungan, apalagi di lokasi ini masyarakat kerap membuang sampah di drainase sehingga mengakibatkan genangan air di lokasi tersebut.

Odie juga menjelaskan bahwa pihaknya telah rutin mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa jangan buang sampah sembarangan dan parit bukan tempat sampah.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini