|

Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Berlebaran di Rumah pada Perayaan Idul Fitri Tahun Ini



INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengajak masyarakat Sumatera Utara khususnya umat muslim agar berlebaran di rumah masing-masing pada perayaan Idul Fitri tahun ini. Gubernur juga mengajak masyarakat untuk mendoakan agar bangsa ini terbebas dari pandemi Covid-19.

"Terus terang, adanya Covid ini membuat kita semua putus. Cuti kita putus, berlebaran kita putus," kata Edy Rahmayadi kepada pers usai menyampaikan pidato peringatan HUT ke 73 Provinsi Sumatera Utara pada sidang paripurna istimewa DPRD Sumut yang dipimpin Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Kamis (15/04/2021).

Paripurna juga dihadiri antara lain Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Kejati Sumut, ketua Pengadilan Negeri Sumut hingga kepala BPK Perwailan Sumut.

Gubernur menegaskan, masyarakat Sumut mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 agar tidak ke mana-mana.

"Sedapat mungkin dari tanggal 6 sampai 17, ayoklah kita berlebaran di rumah masing-masing. Bertamasya lebaran di halaman rumah masing-masing dan berdoa juga kita di rumah masing-masing," katanya.

Gubernur juga meminta semua pihak agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

"Namun bukan berarti membuat kita statis, perekonomian kita juga harus terus bergerak dan pulih. Sebab kondisi perekonomian kita sekarang itu rentan sekali," katanya.

"Ini bukan soal menang atau kalah, kita menang dari DKI, menang dari nasional. Namun kita harus bersama-sama dan bekerja sama seluruh elemen anak bangsa di Sumatera Utara ini," katanya.

Pada pidato HUT ke-73 Provinsi Sumut, Gubernur menyampaikan pesan keadilan.

"Kita semua harus berkeadilan, mau dia orang kaya, orang setengah kaya, orang miskin semuanya harus mengedepankan keadilan. Begitu juga sebagai masyarakat Sumut, kita semua harus bisa memberikan kemanfaatan bagi siapa saja," katanya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini