|

Bupati/Wakil Bupati Karo Berikan Bingkisan Kepada Pejuang Veteran Pada HUT ke 64 LVRI



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang memberikan bingkisan (penghargaan) kepada pejuang LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Karo pada peringatan HUT ke 64 LVRI, Jumat (09/94/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo. 

Terkelin mengaku sangat terharu saat melihat para pejuang LVRI Karo yang penuh  pengorbanan dan perjuangan, untuk merebut kemerdekaan tanpa pamrih. Ada yang gugur muda dan tak dikenal. Ini bukti kegigihan para pahlawan yang gugur sebagai kusuma bangsa. 

Sementara Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menambahkan tanpa ada perjuangan LVRI di Tanah Karo tidak bisa mengalami kemerdekaan seperti sekarang ini.

"Saya bangga, saya hargai, saya salut untuk kehadiran  LVRI di Tanah Karo, perjuangan saudara tetap kami ingat dan menjadi proyeksi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," terangnya.

Sementara itu, perwakilan LVRI Karo, Randan Ginting, Raja Meriah Sitepu, Muhtar Sembiring mengisahkan sedikit tentang sekilas perjuangan mereka dalam merebut kemerdekaan, khususnya di Tanah Karo. 

"Sejarah mencatat, LVRI dalam memperjuangkan kemerdekaan telah membayar dengan harga yang sangat mahal. Kemerdekaan tidak diperjuangkan dalam cahaya yang terang benderang, tapi di tengah deru mesin, letusan senapan dan dentuman meriam yang telah menggugurkan sejumlah kesatria dan telah menyebabkan sejumlah anak kehilangan ayah dan ibu," ceritanya.

Di akhir acara, Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Dandim 0205/TK diwakili Mayor Inf J Barus, Kapolres Tanah Karo diwakili Kompol  Aruan Siahaan, Staf ahli Bupati Agustin Pandia melakukan peniupan lilin dan pemotongan kue tumpeng Ultah LVRI, selanjutnya  kue diberikan dan disulangi kepada  perwakilan LVRI.(imc/bsk) 




Komentar

Berita Terkini