|

Bobby Copot Edwin, Wong: Sudah Pas Itu


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution mencopot Edwin Effendi dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Jumat (23/04/2021). Bobby menilai Edwin kurang maksimal dalam penanganan Covid-19. Pencopotan Edwin dari jabatannya diapresiasi anggota DPRD Medan Wong Chun Sen.

"Sudah pas itu," kata Wong di Medan, Jumat (23/04/2021).

Menurut anggota dewan yang duduk di Komisi II ini, kinerja Edwin sebagai Kadis Kesehatan Medan memang tidak ada yang bisa dibanggakan.

"Kinerjanya kurang baik. Komisi II selalu memberi masukan berkaitan penanganan Covid-19 di Medan. Termasuk juga pada rapat Pansus Covid-19. Tetapi tidak ada juga perbaikan," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Bobby sudah mengingatkan jajarannya agar fokus dalam menangani kesehatan, khususnya penanganan Covid-19 yang merupakan program utama Pemko Medan.

"Sudah selalu kita ingatkan masalah Covid, sudah disampaikan berkali-kali," kata Bobby Jumat (23/04/2021).

"Kemarin juga beberapa hari setelah saya dilantik kita sama-sama tahu masalah kesehatan ini terus menggunung, menumpuk," sambungnya.

Bobby mengaku selalu meminta Edwin agar melakukan perbaikan dalam penanganan Covid-19. Mulai pendataan sampai penanganan.

"Tapi itu belum bisa terjadi," katanya.

Bobby ingin memastikan Covid-19 tak lagi menjadi momok di Kota Medan. Meski saat ini Kota Medan telah memasuki zona orange atau risiko sedang, Bobby ingin Medan secepatnya bebas dari penularan virus corona.

"Kita harus bisa ke zona hijau secepatnya. Seluruh lingkungan di Kota Medan harus segera terbebas dari Covid-19," papar Bobby.

Bobby juga menunjuk Syamsul Nasution selaku Wakil Direktur RSUD Pirngadi Medan sebagai Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Medan. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini