|

TMMD Wujud Bakti TNI Terintegrasi Bersama Masyarakat


INILAHMEDAN
- Medan : Melalui Program TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen. 

Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. Yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

Kegiatan yang bertemakan 'TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri' tersebut bertujuan untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan. 

Khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan dan daerah kumuh menjadi sasaran dalam program yang dilaksanakan dengan tetap berpedoman memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan covid-19.

Demikian Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dalam keterangannya rilisnya pada Minggu (07/03/21).

Ia mengatakan program TMMD akan mampu memperbaiki dan meningkatkan citra TNI dimata rakyat yang pada akhirnya integrasi kemanunggalan TNI dengan rakyat akan semakin kuat dan tangguh. 

Terwujudnya ini akan menjadikan elemen kunci bagi suksesnya pembinaan teritorial dan pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan ketahanan wilayah.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat mendorong dan menggerakkan masyarakat ke arah perbaikan dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dalam mengatasi kemiskinan serta meningkatkan status sosial mereka secara konseptual. 

" Dan ini dapat dilakukan melalui empat jalur strategis, yaitu perluasan kesempatan, pemberdayaan masyarakat, perlindungan sosial serta peningkatan kapasitas," ucap Mayjen Hassanudin

Ditegaskannya agar para Dansatgas harus maksimal dari segi kuantitas dan kualitas serta tepat waktu. Baik sasaran fisik maupun non fisik sehingga hasilnya dapat langsung dinikmati oleh masyarakat guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat.  (imc/joy)  


Komentar

Berita Terkini