-->
    |

Sekdakab Karo Ajak ASN dan Jurnalis Donor Darah Masa Covid-19 Kuatkan Imun Tubuh



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Sekda  (Sekretaris Daerah) Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Kabanjahe Arjuna Wijaya melaksanakan kegiatan donor darah di Rumah Sakit Umum Kabanjahe, Rabu (10/03/2021) dengan mengajak para ASN dan jurnalis ikut ambil bagian, untuk menguatkan imun tubuh. 

Kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang dilaksankan oleh Sekda Karo bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Karo.

Kamperas Terkelin Purba menyampaikan walaupun saat ini masih di dalam suasana pandemi Covid-19, pihaknya mengajak semua kalangan baik itu ASN, maupun jurnalis dan masyarakat untuk berpartisipasi dan bergabung dalam kegiatan donor darah itu.

“Donor darah ini juga selain untuk kebugaran tubuh kita, juga dapat melancarkan sirkulasi peredaran darah di dalam tubuh sehingga sel-sel darah yang lama dapat digantikan dengan sel-sel darah yang baru," katanya.

Setetes darah yang  didonorkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi di saat pandemi corona, mungkin banyak yang membutuhkan darah, sementara stock darah bisa saja terbatas.

Pada kesempatan itu, Kamperas Terkelin Purba juga meminta Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Karo Frans Leonardo Surbakti agar mengajak dan menghimbau kepada rekan-rekan jurnalis agar dapat mengikuti kegiatan donor darah untuk menjaga kesehatan dan membantu sesama.

Direktur Rumah Sakit Umum Kabanjahe dr. Arjuna Wijaya menambahkan, mendonorkan darah di saat wabah Covid-19 tidak perlu dikhawatirkan karena prosedur selama donor darah sudah diatur dan diusahakan seaman mungkin.

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, lanjut Arjuna Wijaya, ada berbagai cara sederhana yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan menjalani gaya hidup dan pola makan yang sehat serta rutin mendonorkan darah, ucapnya.

Turut melakukan donor darah dalam kegiatan tersebut, diantaranya Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Karo Tetap Ginting, S.Sos, Kepala Bagian Tata Usaha Setdakab Karo Sodes Sembiring, SE,M.Si, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Karo Frans Leonardo Surbakti.(imc/is) 




Komentar

Berita Terkini