|

Kepulangan Satgas Pamtas RI-PNG Disambut Pangdam I/BB


INILAHMEDAN
- Kabanjahe : Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin memimpin kegiatan penyambutan Prajurit Yonif 125/Si’mbisa usai purna tugas operasi pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG di Mako Yonif 125/Smb Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (25/03/21).

Pangdam menyampaikan ucapan selamat datang kepada Danyonif 125/Smb beserta pasukan yang telah melaksanakan tugas Operasi Pamtas RI-PNG dengan baik.

" Upacara penyambutan ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa bangga sekaligus sebagai wujud rasa syukur serta penghargaan Komando kepada prajurit Satgas Yonif 125/Smb yang telah selesai melaksanakan tugas secara profesional dalam menjaga keutuhan NKRI dari ancaman dan berbagai aksi yang mengganggu keamanan perbatasan RI-PNG di wilayah Papua," ujarnya. 

Keberhasilan itu merupakan hasil dari pengabdian yang tulus dan ikhlas serta kesadaran untuk berbuat yang terbaik, sehingga rasa tanggung jawab yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dapat menjaga nama baik satuan, khususnya citra Kodam I/Bukit Barisan.

" Untuk itu, atas nama Komando dan pribadi mengucapkan selamat datang dan sukses kepada Satgas Yonif 125/Smb selama kurang lebih sepuluh bulan telah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan di Wilayah Papua dengan penuh rasa tanggung jawab,” sebutnya. 

Turut hadir dalam kegiatan itu antara lain, Wakapoldasu, Danlantamal I/Belawan, Irdam, Danrem 023/ KS para Asisten, Kabalakdam I/BB , FKPD Karo dan Ketua Persit KCK PD I/BB beserta pengurus.

Dalam rangkaian upacara berlangsung dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara ketat. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini