-->
    |

Kahiyang Ayu: PKK Harus Berkontribusi Aktif Dukung Program Wali Kota



INILAHMEDAN - Medan: Ketua TPP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu mengatakan PKK merupakan mitra kerja pemerintah, karena itu harus berpartisipasi dan berkontribusi secara aktif dalam mendukung program Wali Kota Medan.

Hal ini disampaikannya saat memberikan bimbingan dan arahan pada kegiatan Kunjungan Kerja dan Pembinaan Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan Penuh Cinta Kasih Sayang dalam rangka Hari Kesatuan Gerak ke-49 PKK Tahun 2021, Senin (15/03/2022) di aula SMK Negeri 14 Medan.

“Tentunya keberhasilan program ini tidak terlepas dari peran Camat dan Lurah selaku pembina TP PKK di kecamatan dan kelurahan,” ujar Kahiyang dalam acara yang juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK Medan, Shaula Ardianty, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan, Khairunnisa, Camat Medan Barat, Rudi Faizal Lubis, dan segenap pengurus TP PKK Medan. 

Kahiyang menyebutkan, di antara program Pemko Medan yang perlu didukung oleh PKK adalah bidang kebersihan untuk menjadikan Kota Medan yang bersih dan sehat melalui gotong royong rutin yang dilaksanakan PKK bersama masyarakat. 

Selain itu, lanjutnya, PKK juga dapat memberikan dukungan bidang ekonomi. Dalam hal ini, PKK diharapkan dapat menggerakkan keluarga dalam peningkatan kualitas pengelolaan ekonomi keluarga melalui kegiatan UMKM di masing-masing kelurahan, sebagaimana diprogramkan Wali Kota yakni satu kelurahan satu centra kewirausahaan (Sakasanwira).

Kahiyang mengatakan, kegiatan ini merupakan kunjungan kerjanya yang perdana bersama Wakil Ketua TP PKK Medan. Selain bersilaturrahmi dan saling berkenalan, dalam kunjungan ini dirinya juga dapat melihat langsung aktivitas PKK. 

Kahiyang juga mengucapkan selamat kepada TP PKK Kelurahan Karang Berombak yang berhasil menjadi Pemenang Terbaik I Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan Penuh Cinta Kasih Sayang dan menjadi duta Medan dalam Lomba tingkat Sumut.

“Saya juga mengharapkan agar lomba ini juga dapat kita ikuti sampai ke tingkat nasional sehingga dapat membawa nama baik bagi Kota Medan,” sebut Kahiyang. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini