-->
    |

Kadisdik Batubara Ilyas: SIPLah Bantu Negara Himpun Pajak



INILAHMEDAN - Batubara: Dinas Pendidikan (Disdik) Batubara bersama PT Distribusi Ruang Waktu  melaksanakan sosialisasi dan simulasi belanja melalui SIPLah di Aula Grand Malaka Tanjung Tiram Batubara, Senin (16/03/2021).

Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus saat membuka Sosialisasi dan Simulasi Belanja SIPLah mengatakan kegiatan ini diikuti kepala sekolah dan operator sekolah se Kabupaten Batubara diikuti oleh 600 orang lebih yang dibagi dalam 5 angkatan dimulai Senin 16 Maret sampai Kamis 18 Maret 2021.

Menurut Ilyas, kegiatan ini penting bagi sekolah karena akan di mendapatkan pengetahuan terkait SIPLah dan bagaimana cara belanja SIPLah sebagaimana Surat Edaran Kemendikbid RI Nomor 8 Tahun 2020 tanggal 11 September 2020 Tentang  Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Satuan Pendidikan Melalui Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPLah).

Mantan Karo Humas Protokol Pemprovsu ini mengatakan dalam rangka pelaksanaan pengadaan barang/jasa di satuan pendidikan melalui Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPLah) berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pengadaan Barang/Jasa oleh Satuan pendidikan (Permendikbud Nomor 14 Tahun 2020), Ilyas memaparkan apa dan bagaimana itu SIPLah, termasuk manfaatnya bagi sekolah dan negara.

Ilyas juga menyampaikan Kemendikbud telah melakukan penyempurnaan SIPLah sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan pengadaan barang/jasa di satuan pendidikan antara lain terkait dengan perluasan pengguna, perluasan sumber dana, menghilangkan batasan nilai transaksi, penyederhanaan proses dan memberikan akses bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memasarkan usahanya di bidang pendidikan.

Perwakilan Mitra Arsitektur Sumatera Utara Merry menyampaikan terimakasih diberi kesempatan bisa bersama kepala sekolah dan jajaran Disdik Batubara untuk berdiskusi dan sekaligus diberi kesempatan memperkenalkan perusahaan/produknya di lingkungan dunia pendidikan.

Lanjut Merry, mereka hadir di Batubara selain berbagi cara belanja dengan cara SIPLah juga memperkenalkan produk mereka melalui PT Distribusi Ruang Waktu yang juga menyediakan berbagai macam keperluan baik untuk sekolah, pemerintahan maupun umum.

"Kami hadir bersama Suplier Cutting Acrylic Yansen, Cat Nippon Paint      Rico, Pintu Splus Yose, Keramik Platinum Dedek, Furniture Stram William, Atap Onduline Djafar, Kunci Dekkson Joko, List Plank Conwood  Enny, American Standart Asti,  Sheraboard Chairul semua bekerja sama dengan PT Distribusi Ruang Waktu dan turut hadir langsung Direktur PT Ruang Waktu Hesro Simanjuntak," kata Merry selaku Area Sales Manager Sumatera khusus project.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Kabid Dikdas Basrah, Kasi di lingkungan bidang persekolahan Disdik Batubara, Ketua K3S, iepala sekolah dan Operator Sekolah.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini