|

Ihwan Ritonga Minta Pemko Penuhi Kebutuhan Gizi Ibu Hamil dan Menyusui



INILAHMEDAN - Medan: Pemerintah Kota (Pemko) Medan wajib memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dan menyusui dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga pada sosialisasi Perda No 6/2009 tentang Kesehatan Ibu, Bayi baru lahir, Bayi dan Anak Balita (KIBBLA) di Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Minggu (28/03/2021).

Menurut dia, KIBBLA merupakan salah satu indikator utama tingkat kesejahteraan suatu bangsa dan khususnya suatu daerah yang dapat diukur dari angka kesakitan dan kematian ibu, bayi baru lahir, bayi dan anak balita.

“Sehingga pemerintah sebagai pelaksana pelayanan kesehatan dan swasta agar lebih berpihak kepada masyarakat," tuturnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Medan ini menegaskan fasilitas kesehatan untuk KIBBLA adalah sarana pelayanan kesehatan yang dilengkapi dengan alat dan sumber daya untuk menyelenggarakan upaya pelayanan  baik promotif, preventif, kuratif, maupun rehabilitative yang dilakukan oleh pemerintah, swasta dan masyarakat.

“Dengan adanya Perda KIBBLA ini, diharapkan terciptanya kerja sama antar semua stakeholder dalam menurunkan angka kesakitan dan kematian Ibu, bayi baru lahir, bayi dan anak balita,” tuturnya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini