-->
    |

Bupati Karo Terima Audensi Corps "Baret Biru" Wadan Denpom 1/2 Sibolga Kapten CPM Tri Antoro



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima  audensi corps "Baret Biru" Wadan Denpom I/2 Sibolga Kapten Cpm Tri Antoro dan Dansub Denpom  I/2-1 Kabanjahe Kapten Cpm Dwi Darsono , Rabu sore (24/03/2021) di ruang kerja Bupati Karo Kabanjahe. 

Dalam Audensi tersebut, Wadan Denpom Sibolga Kapten Cpm Triantoro mengatakan kedatangannya sekadar silaturahmi bagian dari Forkopimda. Hal ini secara teknis Subdenpom I/2-1 Kabanjahe merupakan mitra kerjasama Pemkab Karo bersama satuan jajaran TNI lainnya. 

Di samping itu, tutur Triantoro, keberadaannya di Tanah Karo sekaitan adanya rencana Kunker Pangdam I/BB ke Kodim 0205/TK dan Batalion Yonif 125/Smb, Kamis (25/3/2021).

"Jadi Satuan Polisi Militer angkatan Darat sebagai ujung Tombak Voreder (pengawalan ) melekat, maka pihaknya sesuai perintah pimpinan melakukan tugas tersebut,"  tandasnya.

Menyahuti hal tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana sangat mengapreisasi kedatangan Wadan Denpom I/2 Sibolga yang masih mau menjalin silaturahmi dengan mempererat hubungan lebih dekat lagi baik sebagai mitra kerja dengan TNI /Polri, di samping instansi vertikal lainnya. 

Lebih lanjut dikatakan Terkelin, bahwa Subdenpom I/2-1 kabanjahe, selama ini di bawah pimpinan Dansubdenpom I/2-1 Kapten Cpm Dwi Darsono sungguh banyak membantu Pemkab Karo, khususnya dalam penanganan erupsi Gunung Sinabung dan penanganan Covid-19 bersama OPD terkait. 

"Andil dan peran ini pihak Subdenpom Kabanjahe turut bergabung dengan jajaran Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo, kesiapan Subdenpom patut kita apresiasi, karena setiap diundang selalu hadir dalam kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Karo," terangnya.

Namun sisi lain, terkait  Kunker Pangdam I /BB kewilayah Tanah Karo, Terkelin mengutarakan kemungkinan dirinya tidak bisa hadir bersama Forkopimda lainnya untuk  menyambutnya,  disebabkan ada tugas lain mengikuti  rapat bersama menteri keuangan di Jakarta. 

Dalam kesempatan itu, Terkelin menyampaikan  pesan agar Corp Baret Biru Polisi Militer Angkatan Darat wilayah Sibolga dan Cabang Kabanjahe, jangan pernah enggan datang untuk menjalin silaturahmi. 

"Namun perlu diketahui,  sisa masa jabatan saya tinggal hitungan hari, karena 22 April 2021, jabatan sebagai Bupati berakhir , mungkin dilain waktu dan dilain tempat kita dapat meneruskan jalinan silaturahmi," ujarnya.(imc/is) 




Komentar

Berita Terkini