|

Bupati Karo Hadiri RUPS Luar Biasa PT Bank Sumut di Medan



INILAHMEDAN - Medan: Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Bupati/Wali Kota se Sumut menghadiri RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) tahun buku 2020 dan RUPS luar biasa PT Bank Sumut yang dipimpin Wagub Sumut Musa Rajekshah didampingi Dirut PT Bank Sumut Muhammad Budi Utomo, Senin (15/03/2021) di kantor pusat PT Bank Sumut, Medan
       
Dalam RUPS tersebut, terlihat kepala daerah sepakat dan mendukung  penuh kebijakan yang akan dicapai  dalam meningkatkan kemandirian dan efektivitas fungsi PT Bank Sumut sebagai bank daerah, sehingga perlu didorong pengawasan setiap tahunnya.
       
Bupati Karo mengatakan sangat sependapat dalam RUPS telah dilakukan pengesahan laporan keuangan PT Bank Sumut  tahun buku 2020 dan penggunan laba setelah pajak tahun buku 2020, harus kongkrit dan didukung semua pihak kepala daerah, sehingga Bank Sumut dapat bekerja dan berkolaborasi dengan Pemkab/Pemko.
      
"Kolaborasi ini bagi Pemkab Karo, setiap tahun telah melakukan kerjasama dalam penambahan sektor PAD dengan menciptakan  inovasi   baru, seperti kerjasama tapping box, CSR dan sebagainya," tambah Bupati.
      
Semua ini dapat berjalan, apabila dalam RUPS  telah  diberikan  kewenangan kepada Dewan Komisaris PT Bank Sumut untuk mengesahkan penerbitan saham triwulan II, III, IV tahun 2021 dan triwulan I tahun 2022 atas penyetoran modal penuh setiap  triwulan secara berkala.
     
Selain itu, imbuh Terkelin, pihaknya juga  sangat mengapresiasi  ditetapkan penggunaan  dana CSR,  sehingga Pemkab Karo kedepan dapat mengajukan sesuai kebutuhan yang ada dan menyentuh bagi kepentingan masyarakat.
        
"Hal ini menjadi perhatian dan prioritas  bagi dinas terkait nantinya. Dengan melahirkan CSR yang bermanfaat dan bermutu, sehingga menyentuh kehidupan masyarakat banyak," tandasnya.
      
Bupati Paluta Andar Amin Harahap, S.STP, juga mengatakan,  penetapan dana CSR oleh PT Bank Sumut tentu sangat sejalan dengan pembangunan daerah, sehingga pemerintah daerah menantikan kebijakan CSR tersebut.
       
Sementara itu, Dirut  PT Bank Sumut Muhammad Budi Utomo mengatakan sangat berterimakasih kepada Bupati Karo, yang telah meluangkan waktu hadir dalam RUPS tersebut. 
     
"Ini suatu kehormatan bagi saya, sebab sepanjang saya menjabat Dirut  PT Bank Sumut,  setiap ada undangan dan kegiatan di PT Bank Sumut, pak  Bupati karo selalu hadir," katanya.(imc/is)

Komentar

Berita Terkini