-->
    |

Andi Suhaimi Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid dan Siapkan Lahan Bangun Kampus UIN Sumut



INILAHMEDAN - Labuhanbatu: Dewan Pembina Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengajak seluruh komponen masyarakat Labuhanbatu, khususnya anak-anak dan generasi muslim untuk memakmurkan masjid agar Labuhanbatu senantiasa mendapat keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT. 

"Kita ingin masjid di Labuhanbatu dimakmurkan. Khususnya dilakukan oleh anak-anak kita, anak-anak muda dan generasi muslim kita," kata Andi Suhaimi Dalimunthe di hadapan para jamaah masjid usai melaksanakan Salat Jumat Keliling di Masjid Taqwa Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat, Labuhanbatu, Jumat (19/03/2021). 

Dengan memakmurkan masjid, kata Andi Suhaimi yang juga Dewan Pembina Fodium Labuhanbatu dan Prima DMI Labuhan, adalah bagian dari upaya umat Islam menuju penguatan ketakwaan kepada Allah SWT. 

"Mari sama-sama kita kuatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dengan memakmurkan masjid," kata Andi Suhaimi yang pada kegiatan Salat Jumat Keliling itu dihadiri jajaran pengurus DMI Labuhanbatu, pengurus Fodium Labuhanbatu, pengurus Prima DMI Labuhanbatu, pengurus BKM Taqwa, tokoh masyarakat dan para jamaah masjid. 

Andi Suhaimi yang ikut pada kontestasi Pilkada Labuhanbatu pada silaturahmi itu juga mengingatkan umat bahwa hal yang paling dekat dengan manusia di dunia ini adalah kematian. 

"Mari kita camkan di diri kita masing-masing bahwa yang paling dekat dengan kita di dunia ini adalah kematian. Ini menjadi nasehat penting bagi kita dalam menjalani hidup dan kehidupan di dunia ini," pesan Andi Suhaimi. 

Andi Suhaimi menegaskan dalam kepemimpinannya nanti di Labuhanbatu akan mendorong agar seluruh lahan masjid di Labuhanbatu memiliki sertifikat dengan menggandeng pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) selaku instansi yang berwenang mengeluarkan sertifikat tanah. 

"Tujuan ini semua untuk kebaikan di masa depan tanpa ada sengketa nantinya," katanya.

Andi Suhaimi juga berjanji akan memprioritaskan program keumatan dalam kepemimpinannya. Misalnya beasiswa bagi pelajar berprestasi dan program keumatan lainnya. 

"Saat ini ada sekitar 30 siswa kita kirim ke Timur Tengah. Program ini terus kita canangkan sebagai stimulus bagi siswa lainnya," katanya. 

Sejalan dengan program keumatan si bidang pendidikan itu, kata Andi Suhaimi, Pemkab Labuhanbatu sudah menyiapkan lahan 10 hektar untuk pembangunan Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut di Labuhanbatu. 

"Keberadaan kampus UIN Sumut di Labuhanbatu ini nantinya akan memicu pertumbuhan perekonomian masyarakat. Dan tentunya dapat menampung anak-anak kita dalam menimba ilmu guna kemajuan daerah kita ini nanti. Kita akan dorong pihak UIN Sumut agar secepatnya hadir di Labuhanbatu," katanya. (imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini