|

Upacara Penutupan Dikmaba 2020 Secara Virtual Oleh Pangdam I/BB


INILAHMEDAN
- Medan : Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin melaksanakan upacara penutupan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD TA 2020 secara virtual di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Sabtu (13/02/21).

Acara tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan tidak mengundang para orang tua siswa tersebut juga dihadiri Kasdam I/BB, Irdam I/ BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Danrindam I/BB, Asrendam I/ BB, para Asisten Kasdam I/ BB dan para Kabalakdam I/ BB.

Pangdam I/BB mengucapkan selamat atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan pertama. Sehingga pada hari itu dilantik menjadi sersan dua. 

" Pelantikan dan penyumpahan prajurit merupakan momentum bersejarah. Karena sejak saat ini para Bintara remaja telah memasuki tahap awal dalam perjalanan panjang untuk mendarmabaktikan diri sebagai Bhayangkari Negara. 

Janji dan sumpah yang telah diucapkan harus dipertanggungjawabkan kepada Bangsa dan Negara serta kepada Tuhan yang Maha Esa”, ucap Pangdam.

Momentum bersejarah ini selain membawa konsekuensi terhadap perubahan status dari masyarakat umum menjadi prajurit TNI AD, juga berkaitan dengan hak dan kewajiban sebagai prajurit serta berlakunya aturan dan norma hukum Militer.

" Pada kesempatan yang baik ini saya selaku Pangdam I/BB mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit Bintara yang telah menyelesaikan pendidikan Dikmaba TA 2020," sebutnya.  

Dan kepada prajurit yang berprestasi selamat atas prestasi yang di raih selama mingikuti pendidikan pertama yaitu, 1. Yosep Orlando Damanik Nosis 485 juara umum sikap dan perilaku. 2.Yudha Juan Berlin Sialagan Nosis 122 Juara 1 Aspek Ilmu pengetahuan dan keterampilan. 3. Alviandra Nosis 399 juara 1 Aspek Jasmani.

Pangdam menyampaikan juga penekanan untuk dipedomani sebagai berikut, pertama jadilah prajurit yang bermoral dan beretika sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

Kedua, berbuat yang terbaik dan jaga kehormatan diri sebagai prajurit dan jadilah contoh yang baik kepada masyarakat di sekelilingmu. 

Ketiga, pegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI dalam setiap langkah dan tindakan. 

Keempat, tingkatkan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan serta hindari terjadinya pelanggaran.

" Selalu terapkan pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta tetap menjaga kondisi fisik," pungkasnya. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini