-->
    |

David Roni Sinaga Soroti Bus Trans Metro Deli yang Kurang Terawat



INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan David Roni Sinaga menyoroti Bus Trans Metro Deli yang kondisinya kurang terawat. Padahal modal transportasi massal itu baru dia bulan beroperasi di Kota Medan. 

"Padahal anggaran perawatan untuk Bus itu cukup besar. Tapi kondisinya kok kurang terawat. Tidak seperti mobil baru kebanyakan," kata David Roni Sinaga, Jumat (26/02/2021). 

Politisi PDIP yang duduk di Komisi IV ini mengatakan, selain kondisi kendaraan yang memprihatinkan, pool yang ditetapkan kementerian juga dinilai tidak sesuai lagi. 

“Proyek ini memakan anggaran yang sangat besar, namun kondisi bus di lapangan sangat tidak sesuai. Perlu dilakukan evaluasi terhadap kinerja Dinas Perhubungan terkait pengawasan fisik sehingga kondisinya bisa menjadi seperti ini,” tegasnya. 

Ditambahkannya, saat dirinya melakukan komunikasi dengan Tim Inspektorat Jenderal PHB Darat. Diperoleh informasi banyaknya kekurangan BTS ini di lapangan. 

“Perusahaan diminta untuk segera menyediakan peralatan pendukung perawatan kendaraan seperti dongkrak, kompresor dan tollset (kunci-kunci) di lokasi pool," katanya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini