-->
    |

Bupati Karo dan Rektor Unefa Teken MoU Tingkatkan Pendidikan di Lingkungan ASN



INILAHMEDAN - Pematangsiantar: Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Rektor Unefa (Universitas Efarina) Sondang Sidabutar menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) atau perjanjian kerja sama dalam mendorong masyarakat meningkatkan pendidikan khususnya di lingkup ASN.
     
Penandatanganan MoU ini dilakukan Senin (08/02/2021) di Auditorium T Johan Garinging Unefa Pematangsiantar. Hadir di sana Bupati Simalungun JR Saragih, anggota DPR RI Komisi III Hinca Panjaitan, Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, Waka Polres Simalungun Kompol  Efiyanto, Plt Asisten I Dapit Trimei Sinulingga, Kepala Bappeda Kabupaten Karo Nasib Sianturi Msi dan Kabag Otda Robinson Brahmana.
      
Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, pada prinsipnya Pemkab Karo terbuka dalam kerja sama tersebut, karena sangat bermanfaat dalam rangka percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. 
     
"Dari sisi pembangunan pendidikan, kerja sama ini juga turut serta mendukung kebijakan pemerintah melalui program merdeka belajar - kampus merdeka,” sebutnya
     
Terkelin menyebutkan, launching pusat pengembangan karir Unefa sebagai universitas menuju transformasi, mampu bersaing secara global terutama dalam menghasilkan lulusan yang mampu menjawab dinamika, tantangan dan kebutuhan dunia kerja. 
     
Sementara Rektor Unefa Sondang Sidabutar menyebutkan, pihaknya sangat bersyukur atas  penandatangan MoU tersebut dan siap menjalankan  program  kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karo mencakup 11 bidang dalam pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan serta sumber daya manusia
   
Senada juga disampaikan Bupati Siamlungun JR Saragih SH MM selaku pendiri Unefa, tujuan kerjasama dengan Pemkab Karo, agar dapat bersinergi dan berkolaborasi mencetak para mahasiswa baru maupun bagi masyarakat  yang hendak menimba ilmu sesuai prodi kejenjang lebih tinggi. 
     
Ke depan, ungkap JR Saragih, kesepakatan bersama semoga berhasil dan sukses dalam membantu masyarakat banyak yang ingin meraih ilmu  pendidikan dan secara khusus di lingkup ASN Pemkab Karo, juga kesempatan ini sangat berpeluang besar. (imc/is)

Komentar

Berita Terkini