|

Wali Kota Tebingtinggi Tinjau Lokasi Penyimpanan Vaksin Covid-19



INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan meninjau persiapan tempat lokasi penyimpanan vaksin Covid-19 di ruangan Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Jalan Gunung Lauser, Kota Tebingtinggi, Jumat (08/01/2021).

Wali Kota didampingi Sekretaris Daerah M Dimiyathi, Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi Nanang Fitra Aulia, Kadis Kominfo Dedi P Siagian. 

Wali Kota mengatakan Tebingtinggi harus mempersiapkan tempat penyimpanan vaksin dalam satu pintu dan tepatnya di Dinas Kesehatan karena nantinya tempat penyimpanan ini harus benar benar aman tetap menjaga standar prosedur tentang penyimpanan vaksin sesuai yang ditetapkan pemerintah.

"Karena vaksin Covid-19 sudah sampai di Kota Medan, kita Pemerintah Kota Tebingtinggi harus mempersiapkan tempat penyimpanannya sesuai SOP yang ditentukan," jelas Wali Kota. 

Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi Nanang Fitra Aulia menjelaskan orang yang akan mendapatkan vaksin adalah sesuai dengan yang sudah ditentukan pemerintah. Pertama tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penangan Covid-19 dan orang-orang yang terlibat langsung dalam percepatan penanganan Covid-19.

"Vaksin ini harus benar benar dipantau setiap hari, kelembaban lantai dan tempat box spesial penyimpanan vaksin harus menggunakan suhu 2 derajat celsius hingga 8 derajat celsius. Apabila suhunya lebih dari angka tersebut, maka vaksin tidak sesuai dengan standar lagi," jelasnya. (imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini