-->
    |

Tim Wasrik Itdam I/BB Kunjungi Makoyonkav 6/NK


INILAHMEDAN
- Medan : Tim pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Kodam I/BB (Itdam I/BB) yang dipimpin oleh Letkol Usni bersama Letkol Wendrizal, Letkol NBS Situmeang dan Mayor Anton Haerdianto melakukan kunjungan di Makoyonkav 6/NK Jalan Bunga Raya, Kelurahan Asam Kumbang Medan pada Sabtu (16/01/21).  

Dalam kunjungan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemic covid-19. Kegiatan Wasrik Itdam I/BB itu merupakan program kerja Kodam I/BB TA 2021 ke satuan wilayah Kodam I/BB khususnya Yonkav 6/NK. 

Pengawasan dan pemeriksaan terhadap administrasi data materil dan inventaris satuan maupun produk staf diantaranya produk administrasi meliputi produk bidang pengamanan, bidang latihan, bidang personel dan produk bidang logistik.

Danyonkav 6/NK Mayor Dani Prasetyo Wibowo menyampaikan dengan kehadiran Tim Wasrik dari Itdam I/BB memiliki arti penting dan nilai strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi serta sebagai kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi. 

" Sebagaimana kita pahami, fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen. Sejalan dengan itu pengawasan merupakan bagian dari upaya untuk membuat organisasi menjadi benar-benar efektif dan efisien,” ujarnya.

Ketua Tim Letkol Usni mengatakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan bagian dari sistem manajemen modern yang berfungsi sebagai sarana pengendalian kegiatan dalam suatu organisasi. Terutama masalah administrasi dan perencanaan. 

" Karena itu adalah tuntutan dan kita harus yakin mampu dan yang paling utama adalah pertanggungjawaban anggaran yang kita terima," katanya. 

Ketua Tim berharap dengan kehadiran Tim Wasrik Itdam I/BB di Yonkav 6/NK dapat memberikan masukan, sehingga ke depan  semakin lebih baik guna tertib administrasi. 

Baik menyangkut pertanggung jawaban keuangan, materiil, maupun penyelenggaraan kegiatan serta pelaporannya sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. " agar ke depan tidak terjadi lagi kesalahan yang berulang-ulang," jelasnya. 

Turut hadir Wadanyonkav 6/NK Kapten Deka Setya Budi, perwira staf Yonkav 6/NK.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini