-->
    |

Ketum Pordasi Kukuhkan Pengurus Pordasi Sumut 2021-2025



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Ketua Umum Pusat Pordasi (Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia) Triwatty Marciano mengukuhkan dan melantik Cory Sriwaty Br Sebayang menjadi Ketua  Pordasi Sumut masa bakti 2021-2025, Rabu malam (27/01/2021) di Grand Mutiara Peceren Berastagi, Karo.
     
Hadir dalam pelantikan tersebut,  Bupati Karo Terkelin Brahmana, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Kadis Pertanian Karo Metehsa Purba, Kadispora Robert Billy Peranginangin, Kabag Humas dan  Protokol Leo Frans Surbakti dan para pengurus Pordasi Sumut yang baru dilantik.
    
Triwatty Marciano menyampaikan  apresiasinya di tengah kesibukan sebagai Wakil Bupati Karo, masih sempat membesarkan Pordasi untuk dijadikan sebagai induk cabang olahraga yang dikelola dengan tata kelola organisasi yang baik.
     
Triwatty bahkan berharap muncul atlet-atlet baru di Sumut dan di Karo dengan dasar awal kecintaan terhadap hewan kuda. Sebab di tahun 2024 akan ada ketangkasan kuda dipertandingkan di PON XXI di Sumut.
   
Seusai dikukuhkan, Ketua Umum Pordasi Sumut Cory Sriwaty Br Sebayang siap menjalankan amanah Pordasi ini dan berharap kepada semua pihak memberikan dukungan  dan khususnya dari KONI Sumut dan Pemprovsu, supaya selaras dengan visi misi mencetak para atlet-atlrt baru di Sumut.
    
"Dalam waktu dekat ini, kami bersama pengurus akan melakukan konsolidasi  dan rakerda hingga ke tingkat kabupaten, sebab kami ingin Pordasi tampil dalam menyongsong Sumut menjadi tuan rumah PON XXI  tahun 2024," ujar Cory.
     
Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan apresiasinya atas dilantiknya Cory Sriwaty Br Sebayang menjadi Ketua Umum Pordasi Sumut.
     
"Keberanian Ibu Cory inilah menjadi momentum penting bagi upaya pengembangan olahraga berkuda secara profesional dan berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga olah raga berkuda ini diminati masyarakat," jelasnya.
     
Di samping itu, Terkelin menekankan, agar pengurus juga harus bertanggung jawab dalam menjaring dan membina para atlet berkuda. Begitu juga dengan agenda-agenda perlombaan berskala lokal, nasional dan internasional.
    
Selain itu, Terkelin juga berharap dalam pengurusan yang baru dilantik ini, Pordasi Sumut mampu membawa perubahan dalam kegiatan olahraga berkuda, bukan monoton dengan mengisi pacuan kuda saja. Tapi lebih inovatif, guna mendukung promosi pariwisata di Karo yang dapat dinikmati para wisatawan.
     
Hal yang sama uga dikemukakan oleh Ketua KONI  Sumut Jhon Ismadi Lubis dan menitip pesan ke pengurus Pordasi Sumut yang baru dikukuhkan, agar senantiasa bekerja keras untuk membina dan membesarkan Pordasi Sumut.(imc/is)

Komentar

Berita Terkini