-->
    |

Bupati Karo: Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Karo Naik Signifikan Capai 475 Kasus



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana menjelaskan, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Karo mengalami kenaikan yang cukup signifikan, sehingga diminta kepada semua pihak untuk tetap mematuhi Prokes (protokol kesehatan) dan sukseskan pelaksanaan vaksinasi.

"Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Karo,  hingga Jumat (29/1/2021) Pukul 20.00 WIB, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Karo mencapai 475 kasus," ujar Terkelin Brahmana kepada wartawan, Sabtu (30/01/2021) di Kabanjahe.

Oleh karena itu, katanya, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus harus semuanya terlibat saling mengingatkan dan tetap mematuhi Prokes   seperti 3M dan petugas medis untuk tindaklanjuti dengan 3T.  

Terkelin juga berharap masyarakat untuk menghindari kerumunan, kalau pun ada kegiatan atau aktivitas di luar rumah, harus tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah terpaparnya virus corona.

"Jumat sore kita telah menerima  3.760 vaksin covid sinovac  tahap awal. Mari kita sukseskan vaksinasi ini," ujar Bupati Karo sembari mengingatkan  Kadis Kesehatan Kabupaten Karo untuk secepatnya mengatur tekhnisnya atau jadwal dan tempat vaksinasinya.

Berdasarkan pantauan wartawan,   dari laporan hasil kegiatan deteksi dini dan respon wilayah terhadap penyebaran Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Karo, kasus terkonfirmasi positif sebanyak 475 orang dan terus mengalami peningkatan dibanding sebelumnya yang sudah terkonfirmasi positif sebanyak 467 orang.

Penambahan 8 kasus konfirmasi baru tersebut masing-masing,   empat kasus dari Kecamatan Kabanjahe (2 simtomatik dan 2 asimtomatik), 1 kasus dari Kecamatan Simpang Empat (simtomatik), 1 dari Kecamatan Merek (simtomatik), 1 dari Kecamatan Payung (asimtomatik), 1 dari Kecamatan Tigabinanga (simtomatik).

Sementara sehari sebelumnya, terkonfirmasi positif 467. Tiga kasus konfirmasi asimtomatik dinyatakan sembuh, yakni 1 dari Kecamatan Tigabinanga, 1 dari Kecamatan Kutabuluh dan 1 dari Kecamatan Dolatrayat.(imc/is) 

Komentar

Berita Terkini