-->
    |

Bangun Fakultas, Rektor UINSU dan Wali Kota Tebingtinggi Bahas Serah Terima Aset Daerah ke DPRD



INILAHMEDAN - Tebingtinggi:
Rektor UINSU Syahrin Harahap dan Wali Kota Tebingtingi IUmar Zunaidi Hasibuan melakukan pemaparan kepada DPRD Tebingtinggi di ruang sidang paripurna, Rabu (20/01/2021).

Pemaparan itu membahas penyerahan aset bekas gedung akbid kepada pihak UINSU. Sebagaimana diketahui, UINSU berencana membangun Fakultas Kesehatan dan Ekonomi Islam di Tebingtinggi.

Menurut Wali Kota, saat ini keberadaan universitas sangat penting dibangun di daerah. Tujuannya untuk membangun kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan serta sektor ekonomi, sejalan dengan visi misi Kota Tebingtinggi untuk mewujudkan kota jasa dengan tersedianya fasilitas pendidikan termasuk pendidikan tinggi.

"Strategi ini menjadi langkah penting untuk pembangunan Kota Tebingtinggi," kata Wali Kota.

Sementara itu Rektor UINSU Syahrin Harahap mengatakan bila penyerahan aset telah dilakukan kepada UINSU, maka pihakhya segera melakukan persiapan.

"Pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini, insyaallah akan kita lakukan di Tebingtinggi, dan kita akan berupaya meski pun di sini kampus baru," katanya.

Dengan dibukanya Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Ekonomi Bisnis Islam, kata Rektor, pihaknya berharap dapat mendorong lahirnya para sarjana Islam di bidang kesehatan dan ekonomi.

"Hal ini juga sekaligus mendukung pengembangan Ekonomi Islam dan dalam hal membangun Kesehatan Masyarakat," katanya.

Anggota DPRD Tebingtinggi Joner Sitinjak meminta Pemko Tebingtinggi memperhatikan prosedur dan ketentuan yang berlaku dan memiliki kajian karena jumlah sekolah SMA di Tebingtinggi tidak banyak.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini