|

Tanggapi informasi dari Pospera, Pemkab Asahan akan Surati PT IPS



INILAHMEDAN - Asahan: Pengurus Pospera Kabupaten Asahan melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan di Aula Kenanga Kantor Bupati Asahan, Senin (07/12/2020).

Ketua Pospera Kab Asahan PLM Pangihutan Sigalingging mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan yang telah menerima audensi ini.

Audiensi yang yang dilakukan Pospera bertujuan untuk meminta Pemkab Asahan agar bertindak tegas terhadap PT Inti Plam Sumatera (IPS) untuk membuka kembali tanggul yang ditutup oleh PT IPS.

Beliau juga mengatakan, penutupan tanggul yang dilakukan oleh PT IPS di tiga titik ini yakni Titi 1 (Saluran Air Napitapulu), Titi 2 (Saluran Air Situmpat) dan Titi 3 (Saluran Air Deras) mengakibatkan di beberapa desa mengalami banjir di antaranya Desa Perbangunan, Pertahanan, (Kecamatan Sei Kepanyang), Desa Bangun, Alang Bombon, Padang Mahondang (Kecamatan Pulau Rakyat). 

"Banjir ini juga mengakibatkan lahan pertanian masyarakat setempat rusak, maka dari itu kami Pospera Kabupaten Asahan yang merupakan penyambung lidah dari masyarakat meminta Pemkab Asahan agar membantu kami dalam hal tersebut," tuturnya.

Selain itu PLM Pangihutan Sigalingging yang juga sering di sapa Otong berharap agar PT IPS dapat menganti rugi semua kerugian yang dialami oleh masyarakat dan menormalisasi kembali lokasi tersebut.

Menanggapi hal tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bambang Hadi Suprapto mengucapkan terima kasih kepada Pospera Kabupaten Asahan yang telah memberikan informasi kepada Pemkab Asahan terkait hal tersebut.(imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini