|

Sekda Asahan Buka Jambore Cabang Asahan Tersebar



INILAHMEDAN - Asahan: Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan John Hardi Nasution memimpin upacara sekaligus membuka secara resmi Jambore Cabang Asahan Tersebar Tahun 2020 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Minggu (20/12/2020).

Kegiatan tersebut mengambil tema "Garda Terdepan Membangun Solidaritas, Loyalitas Sesama zdalam Pencegahan Covid-19".

Ketua Panitia Sofyan yang juga Sekretaris Mabicab Gerakan Pramuka Asahan melaporkan bahwa gerakan merupakan satu-satunya organisasi yang diperkenankan dan ditugaskan menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia, dengan menggunakan prinsip dasar metodik kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan perkembangan, keadaan dan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Beliau juga melaporkan, kegiatan Jambore Cabang Asahan (Jamcab) Tersebar Tahun 2020 dilaksanakan secara serentak selama satu hari di masing-masing Kwartir Ranting (Kwarran) se-jajaran Kwartir Cabang Asahan pada 20 Desember 2020 yang diikuti Pramuka Penggalang yakni utusan dari Gugus Depan/Pangkalan SD/MI, SMP/MTS Negeri dan Swasta yang ada di Kwartir Cabang se-jajaran Kwartir Cabang Asahan dengan jumlah peserta sebanyak 1134 orang.

Sementara Bupati Asahan yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Asahan pada pidatonya yang disampaikan Sekda Asahan mengatakan Jamcab Asahan Tahun 2020 ini terselenggara dalam situasi krisis kesehatan pandemi Covid-19 yang melanda dunia. 

“Pembukaan Jamcab Asahan pun harus kita laksanakan dalam sambungan virtual meeting zoom, hal ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan dan keramaian,” kata Jhon Hardi.

Hadir di sana perwakilan Polres Asahan, Sekretaris Majelis Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Asahan, (Kadis Pendidikan) beserta pengurus, Ketua Kwarcab Asahan beserta pengurus dan Pramuka Penggalang. (imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini