|

Sambut Kunjungan Bakomubin, Pangdam I/BB Ajak Tuk Dukung Program


INILAHMEDAN
- Medan : Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin mengajak para mubaligh agar bersinergi dan mendukung program Kodam I/BB melalui kegiatan dakwah. 

Hal itu disampaikan saat menerima audiensi Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) Sumut di Lantai II Markas Kodam I/BB Jalan Jenderal Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (16/12/20).

Dalam kegiatan itu Pangdam didampingi Asintel Kasdam I/BB, Aster Kasdam dan Kabintaldam. Kunjungan pengurus Wilayah Bakomubin Sumut tersebut diantaranya Ketua H Ardiansyah Saragih, H Zulkarnaen Sitanggang, Hj Emi Eliamega Saragih dan Jhon Pardamean Purba.

Menurut Pangdam, peranan mubaligh strategis dilingkungan sosial masyarakat muslim dan diyakini dapat mendorong perubahan prilaku dan cara pandang masyarakat ke arah yang semakin baik. 

Pangdam mengingatkan agar para mubaligh bisa merangkul generasi muda guna memiliki bekal iman, pengetahuan yang cukup dalam membantu pemerintah dan aparat TNI-Polri menangkal isu- isu radikalisme yang bisa merusak rasa persaudaraan kita sesama anak bangsa. 

" Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memperbaiki mental dan spritual umat, memang pendidikan agama itu penting maka peranan mubaliqh harus ditingkatkan," imbuhnya. 

Ketua Wilayah Bakomubin Sumut Ardiansyah Saragih mengucapkan terimakasih atas berkenan dan diterimanya dalam audiensi antara pihak Bakomubin Sumut dengan Pangdam I/BB yang baru.

Ardiansyah Saragih menyebutkan bahwa Bakomubin adalah Institusi Mubaligh yang memiliki fungsi dan peran sebagai media perjumpaan antara Ulama, Umara dan Ummat. 

Sesuai peran mubaligh, maka pihaknya selaku pengurus mubaligh ingin bersinergi dan mendukung program Kodam I/BB terutama memperbaiki mental, akhlak para generasi muda. 

" Kami sebagai mubaligh juga memiliki kewajiban memperbaiki mental generasi muda mulai dari mencegah paham ideologi radikalisme, narkoba dan ini kita akan bekerjasama dengan pihak yang terkait," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini