-->
    |

Sambut Hari Juang TNI AD Ke-75, Makodam I/BB Gelar Baksos Dan Olahraga Bersama Insan Media


INILAHMEDAN
- Medan : Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB) melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian sembako kepada para abang becak dan masyarakat kurang mampu di wilayah Medan pada Jumat (11/12/20). 

Hal itu disampaikan Panglima Kodam I/BB Mayjen Hassanudin usai membagikan sembako di lapangan hitam Markas Kodam I/BB, dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-75 yang jatu Selasa 15 Desember 2020 nanti.  

" Semoga paket sembako ini bisa membantu bapak-bapak dan keluarga meringankan beban terutama untuk pemenuhan kebutuhan pokok seperti beras dan lain-lain di masa pandemi covid-19, jangan lihat nilainya," ucap Pangdam. 

" Saya berpesan untuk tetap ikuti dan taati instruksi pemerintah dalam upaya mencegah penularan covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan. Yakni melaksanakan 3 m dengan menjaga kebersihan diri rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak," imbuhnya. 

Selain itu, Kodam I/BB juga menggelar bakti sosial donor darah di Gedung Balai Prajurit. " Peringatan hari juang TNI AD dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran TNI AD pada 15 Desember 2020 yang akan datang," katanya. 

Untuk diketahui, bahwa peringatan hari juang dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah perjuangan TNI AD dalam pertempuran Ambarawa yang merupakan refleksi peran serta TNI AD kepada bangsa dan Negara. 

" Melalui peringatan hari juang TNI AD, diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa para prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara, sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat," ucapnya. 

" Karena TNI lahir dari rakyat dan akan terus berjuang bersama rakyat,” tambahnya.

Sebelumnya, Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen Hassanudin bersama seluruh PJU melaksanakan kegiatan silaturahmi dan olahraga bersama dengan para insan media di Lapangan Tenis Makodam I/BB. 

Kegiatan yang tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan covid-19 tersebut juga dihadiri Ketua PWI Sumut H Hermansyah. 

" Terima kasih bapak Pangdam. Kami sangat gembira telah diajak dalam kegiatan silaturahmi dan olahraga bersama. Semoga kebersamaan ini semakin mengokohkan sinergi antara media dengan satuan Kodam I/BB ke depannya," ucap H Hermansyah. 

Sementara selaku Pati TNI AD lulusan Akmil 1989, Hassanudin berharap dari kegiatan tersebut akan terbangun kesamaann persepsi dalam membangun wilayah yang aman dan kondusif, terutama di tengah kondisi pandemi covid-19 yang masih berlangsung. 

Dikatakannya, TNI khususnya Kodam I/Bukit Barisan masih sangat membutuhkan dukungan dari media dalam upaya membangun wilayah yang aman dan tenteram. 

" Sehingga pelaksanaan tugas pokok kami lebih maksimal," ungkapnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini