|

Personil Dittahti Polda Sumut Meninggal Saat Bertugas


INILAHMEDAN
- G Sitoli : Seorang personil BKO Polda Sumut AKP Horas Saragih yang bertugas di Dittahti meninggal dunia di RSUD Gunung Sitoli pada Jumat (11/12/20). 

Informasi diperoleh, korban tersebut meninggal dunia setelah masuk dan menjalani perawatan di rumah sakit sejak Kamis 10 Desember sekira pukul 19.30 WIB dengan keluhan sesak nafas. 

Selanjutnya, oleh dokter yang mendiagnosa menyebutkan bahwa korban mengalami pembengkakan jantung dan anemia. 

Dibagian lain, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin telah melayat ke rumah duka Jalan Cemara Medan. 

Kapolda menyampaikan sebagai manusia, keluarga yang ditinggalkan merasakan duka yang mendalam karena tidak akan berjumpa lagi dengan almarhum di dunia namun itu semua kehendak tuhan yang maha kuasa.

Irjen Martuani juga turut menyampaikan Kapolri sangat memberikan apresiasi dan perhatian kepada keluarga almarhum yang ditinggal dengan memberikan tali asih melalui Polda Sumut.

" Dari Polda Sumut akan membantu sepenuhnya untuk pemakaman almarhum sebagaimana yang diinginkan keluarga," ujar Kapolda Sumut.

Polda Sumut berduka atas gugurnya personil dalam tugas pengamanan TPS Pilkada 2020 di Polres Nias. 

" Turut berduka cita yang sangat mendalam diucapkan kepada keluarga besar semoga arwah almarhum dapat diterima disisi tuhan yang maha esa," sebutnya. 

Selain itu almarhum Horas Saragih mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa setingkat lebih tinggi dari AKP menjadi Kompol. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini