|

Perkokoh Ketahanan Nasional, IKAL Kunjungi Makodam I/BB


INILAHMEDAN
- Medan : Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Komisariat Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kunjungan di Makodam I/BB, Rabu (16/12/20). 

Kunjungan tersebut untuk memperkuat tali silaturahmi dan memperkokoh ketahanan nasional khususnya di wilayah Kodam I/BB. 

Pangdam I/BB mengatakan selaku pejabat baru mengucapkan terimakasih atas kunjungan para pengurus IKAL Komisariat Sumut.

Ia berharap dengan kunjungan IKAL itu bisa tindaklanjuti terutama pihaknya berkeinginan IKAL Sumut bisa memberikan masukan yang positif sesuai program kerja Kodam I/BB. 

Sehingga bisa memperkuat ketahanan nasional melalui empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Pangdam menyebutkan bahwa dalam memperkuat dan memperkokoh Ketahanan nasional, maka keempat pilar ini harus disosialisasikan. 

Sehingga bisa meningkatkan wawasan kebangsaan, sikap bela negara serta nilai-nilai luhur bangsa secara adil dan merata kepada masyarakat terutama di wilayah Kodam I/BB.

Pangdam I berharap pihak IKAL Provinsi Sumut juga bisa melakukan sosialisasi bersama, melalui seminar, diskusi, FGD dan penelitian tentang masalah kebangsaan. 

" Yang meliputi aspek ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, hukum, pertahanan, keamanan,” ujarnya.

Wakil Ketua IKAL Lemhanas Komisariat Sumut Prof Sublihar didampingi Sumandi Widjaja, IKAL Sumut selalu aktif membahas persoalan di NKRI. 

Pihaknya telah memiliki agenda dengan membahas tentang isu-isu NKRI bersama Pemerintah Provinsi Sumut. " Dan mudah-mudahan dengan pihak Kodam I/BB juga bisa kita sinergikan," katanya. 

Melalui IKAL Lemhanas ini pihaknya berharap bisa berperan dalam berbagai masalah kebangsaan, ekonomi, kesehatan hingga isu penyelesaian konflik kebangsaan, politik dan agama. 

Turut hadir Sekretaris IKAL Komisariat Sumut Yohannes Purba, Bendahara IKAL Hendrik Sitompul, Arman Chandra, Asintel, Aspers dan Aster Kasdam I/BB Kolonel Ganda Simatupang dan Kapendam I/BB Kolonel Zeni Djunaidhi.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini