-->
    |

Pendam I/BB 'Konsisten Dan Kontiniu' Giat Ops Protkes


INILAHMEDAN
- Medan : Penerangan Kodam (Pendam) I/Bukit Barisan terus melakukan upaya berkesinambungan dalam mencegah munculnya kluster baru penyebaran covid-19 di wilayah Kota Medan sekitarnya. Terutama saat menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021. 

Salah satu upaya itu adalah dengan menggelar operasi pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan pencegahan covid-19 yang digelar serempak ditujuh titik dikawasan Kota Medan.

Demikian Kepala Pendam I/Bukit Barisan, Kolonel Zeni Djunaidhi disela peninjauan kegiatan pada Selasa (22/12/20). 

Kapendam menjelaskan dalam pelaksanaan operasi itu pihaknya menyebar personel ke lokasi tujuh titik sasaran kegiatan lengkap dengan membawa masker gratis untuk dibagikan kepada masyarakat. 

" Dengan operasi pendisiplinan Protokol Kesehatan pencegahan covid-19 serempak di tujuh titik ini, kita berharap warga masyarakat semakin sadar dan tergugah untuk mengubah perilakunya dalam penerapan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun," sebutnya. 

Di samping itu, lanjut Kolonel Zeni, pelaksanaan operasi itu juga sebagai wujud dukungan TNI AD melalui Kodam I/BB dalam membantu Pemerintah Kota Medan memutus rantai penyebaran Virus Corona di masyarakat. 

Seluruh personil Pendam I/BB yang diturunkan terlebih dulu mensterilkan diri masing-masing, sehingga pelaksanaan kegiatan dengan cara-cara persuasif, edukatif dan humanis kepada masyarakat dapat berjalan aman, lancar dan tertib. 

" Personel yang diturunkan dalam operasi ini sudah menjalani rapid tes di RS Tk II Putri Hijau Medan beberapa hari sebelumnya, sehingga dengan demikian kita juga ikut memastikan personil yang ditugaskan tidak menjadi 'Carrier' atau pembawa virus kepada masyarakat luas," tegas Kolonel Zeni. 

Sementara pos covid-19 Pendam I/BB yang melakukan operasi pendisiplinan Protokol Kesehatan serempak kali ini, terdiri dari : 1. Pusat Grosir Lotte Mart. 2. Pasar Kampung Lalang. 

3. Ringroad City Walks. 4. RS Sundari. 5. Kantor Samsat Makro. 6. SPBU Pondok Kelapa dan 7. SPB Simpang Sunggal (imc/joy)



Komentar

Berita Terkini