|

Pangdam I/BB Buka Giat Evaluasi Program Kerja


INILAHMEDAN -
Medan : Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin membuka kegiatan rapat evaluasi program kerja dan anggaran Kodam I/Bukit Barisan TA 2020 di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (18/12/20).

Pangdam I/BB menyampaikan bahwa saat ini kita telah bekerja di penghujung tahun 2020. " Artinya kita bersama-sama telah mengalami berbagai dinamika yang sangat mendasar," katanya. 

Sebagaimana kita ketahui bersama pada 2020 ini terjadi pandemi covid-19 yang memaksa pemerintah untuk mengambil langkah-langkah seperti refocusing dan realokasi anggaran sehingga seluruh kementerian/lembaga termasuk Kodam I/BB melakukan penyesuaian belanja TA 2020.

" Kita ketahui bahwa rapat evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran yang rutin dilaksanakan setiap semester. Pada hakekatnya merupakan media untuk mengevaluasi dan membahas berbagai permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2020," ucap Pangdam.

Disamping itu, rapat juga sekaligus untuk merumuskan, merencanakan dan menyusun serta sebagai media untuk saling berkoordinasi tentang pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2021 sesuai ketentuan yang berlaku," tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, sehubungan dengan akan berakhirnya program kerja dan anggaran TA 2020.  

" Saya berharap kepada seluruh satuan jajaran Kodam I/BB agar segera melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan pada tahun ini," sebutnya. 

Evaluasi secara komprehensif sangat penting untuk dilakukan, karena melalui kegiatan evaluasi akan diketahui daya serap anggaran, progres atau kemajuan perkembangan fisik dan administrasi. 

Selain itu, juga diketahui tingkat keberhasilan yang dicapai, serta permasalahan menonjol yang dihadapi satuan jajaran Kodam I/BB.

" Pada kesempatan yang baik ini, saya mengharapkan kiranya rapat evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran ini tidak hanya seremonial semata, namun dapat menemukan solusi agar kinerja yang dilaksanakan dapat memperoleh hasil yang lebih optimal, sesuai dengan program kerja dan anggaran yang telah ditetapkan," pungkas Mayjen Hassanudin.

Turut hadir antara lain, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para Danremdam I/BB, Danrindam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Danbrigif 7/RR, para Kabalakdam I/BB serta para Dansat BS wilayah Medan. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini