-->
    |

Nawal: Ibu Madrasah Bagi Anaknya


INILAHMEDAN - Medan: Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi bersama Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina menjadi narasumber pada Seminar Edukasi Ketahanan Keluarga dalam rangkaian Peringatan Hari Ibu ke-92 Tingkat Provinsi, di Aula Bina Graha, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Kamis (10/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Nawal mengatakan bahwa keluarga punya peran penting dalam tumbuh kembang seorang anak, di mana keluarga merupakan sekolah pertama bagi seorang anak.

“Ibu tak ubahnya sebagai madrasah, membangun prilaku dan moralitas anak-anaknya. Seorang ibu tumpuan utama dalam membentuk generasi tangguh dan menjadi harapan untuk melahirkan pemimpin umat yang menghimpun sifat mulia,” ujar Nawal.

Menurut Nawal, baik buruknya anak tergantung bagaimana pola seorang ibu mendidiknya. Wanita adalah makluk paling mulia, karena wanita kodratnya adalah melahirkan anak. Wanita juga adalah tiang agama, apabila wanita rusak, rusaklah suatu negara. 

“Tugas menjadi orang tua itu sangat berat, maka hadiahnya adalah surga,” terang Nawal.

Sekdaprov Sumut R Sabrina juga mengatakan bahwa keluarga merupakan rumah alami bagi anak. Sebab sebelum memasuki masa sekolah, keluargalah yang membentuk karakter seorang anak.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini