-->
    |

Kodam I/BB Imbau Tak Ada Gelaran Acara Pergantian Tahun Baru


INILAHMEDAN
- Medan : Kodam I/BB mengimbau seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali para pelaku usaha agar tidak menggelar acara perayaan pergantian tahun baru. 

" Sebab hal itu dapat menimbulkan kerumunan dan berpotensi pada penyebaran covid-19," ujar Kapendam I/BB Kolonel Zeni Djunaidhi di Media Centre Makodam I/BB, Selasa (29/12/20). 

Ia mengatakan, pergantian tahun menuju 2021 hanya selangkah lagi. Oleh karenanya, kesiapan Kodam I/BB dalam menyongsongnya pada tahun ini berbeda. " Karena tahun ini kita sedang dalam masa pandemi corona virus disease 2019 (covid-19)," katanya. 

Kolonel Zeni juga menyebutkan bahwa setiap pergantian tahun biasa dirayakan oleh masyarakat dengan caranya masing-masing.  

Ada merayakannya di rumah bersama keluarga dan ada dengan pesta kembang api, konser musik dan lain sebagainya. 

" Untuk itu sambutlah malam pergantian Tahun Baru 2021 dengan penuh khidmat dan tidak dengan keramaian yang menimbulkan banyaknya kerumunan massa sehingga dikhawatirkan memicu penyebaran covid-19," imbuhnya. 

Kapendam mengatakan adanya peraturan Gubernur Sumut Nomor 360/9626/2020, bahwa kepada warga masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dalam negeri. 

Khususnya yang memasuki wilayah jajaran Kodam I/BB dan Sumut dalam kurun waktu 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 wajib melakukan rapid tes antigen. 

Sesuai arahan Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin, kepada prajurit jajaran Kodam I/BB yang melaksanakan kegiatan Protokol Kesehatan covid-19 diminta agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. 

" Karena kita garda terdepan dalam penanganan covid-19 guna membantu pemerintah. Tetap utamakan Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan menerapkan 3M  memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun," jelasnya.

Bagi Prajurit jajaran Kodam I/BB yang terlibat dalam pengamanan malam pergantian tahun, diharap bersinergi dengan Polri. Selalu waspada dengan mengaktifkan Binkomsos sebagai upaya preventif dalam mencegah dan menangkal segala hal-hal yang bisa mengganggu kondusifitas. 

" Mari kita manfaatkan momen ini sekaligus sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi terhadap kinerja kita selama tahun 2020. Dengan harapan apa yang telah dicapai dalam tahun 2020 dapat ditingkatkan lagi di tahun 2021," pungkasnya.  (imc/joy) 



Komentar

Berita Terkini