-->
    |

Kapolres Sambang Korban Kebakaran Dan Beri Bantuan Pembangunan Masjid


INILAHMEDAN
- Aceh Tengah : Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat beserta Pejabat Utama (PjU) Polres menyambangi (kunjungi) warga korban kebakaran di Kampung Pepanyungen Angkup, Senin (14/12/20). 

Kabag Humas AKP Zein Hamid mengatakan bahwa dalam kunjungan itu Kapolres berkesempatan untuk menyampaikan bantuan kepada warga yang terkena musibah. 

Selain itu, kedatangannya dan rombongan sekaligus melihat kondisi warga korban kebakaran. 

" Kita merasa prihatin dan peduli ummat dengan musibah yang dialami warga atas peristiwa kebakaran tersebut. Semoga dengan kedatangan ini, warga bisa sedikit terhibur dan tetap tabah dalam menghadapi musibah," katanya. 


Salah seorang warga yang rumahnya terbakar begitu terharu dengan kunjungan Kapolres dan rombongan. 

" Saya berterima kasih atas kunjungan bapak Kapolres dan rombongan yang begitu perhatian dengan musibah yang saya alami," sebut Ridwansyah (44). 

Hal senada dikatakan Hasbi (37). Ia mengatakan rumah miliknya juga rata dengan tanah akibat kebakaran tersebut. 

" Dengan kedatangan Kapolres ini, kami merasa diperhatikan dan kami sungguh terharu," sebutnya dengan mata berkaca-kaca. 

Sebagaimana diketahui, musibah kebakaran yang menghanguskan lima unit bangunan rumah warga di Kampung Pepayungen Angkup itu terjadi pada Minggu (13/12/20) pagi. 

Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api. 

Dalam peristiwa kebakaran itu, selain menghanguskan lima unit rumah juga sejumlah kenderaan milik warga. 

Dan diperkirakan kerugian materil yang dialami dari peristiwa itu ratusan juta rupiah. Namun begitu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Kemungkinan asal api dari salah satu rumah warga pemilik bengkel yang mengeluarkan asap. Lokasi bengkel warga itu penuh dengan spare part dan onderdil kenderaan. 

Sebelumnya, Kapolres dan rombongan juga berkunjung di Masjid Kampung Toweren, Kecamatan Lut Tawar dengan memberi bantuan untuk pembangunan masjid.

Bantuan berupa uang diserahkan Kapolres kepada panitia pembangunan masjid yang disaksikan oleh Reje Kampung bersama para anggota. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini